Multipolar Mengawal Service Provider Lulus Sertifikasi Internasional

Multipolar Technology merupakan pelopor System Integrator (SI) di Indonesia yang telah sukses mengantar ICON+ menjadi penyedia layanan Metro Ethernet Indonesia pertama yang mengantongi sertifikasi internasional dari Metro Ethernet Forum.

Pencapaian ini semakin membuktikan keandalan Multipolar sebagai System Integrator yang patut diperhitungkan kemampuannya di ranah pertelekomunikasian, mengingat Multipolar merupakan SI pertama di Indonesia yang sukses melakukan konfigurasi jaringan, penyempurnaan, troubleshoot, hingga pengujian di jaringan Metro Ethernet ICON+ sehingga lulus standar internasional,“ ucap Harijono Suwarno, Presiden Direktur PT Multipolar Technology.

Multipolar melakukan pengujian dan penyesuaian konfigurasi jaringan Metro Ethernet ICON+ dengan mengacu pada standarisasi MEF9 dan MEF14, yang mencakup uji fungsionalitas dan kinerja jaringan untuk layanan Ethernet Private Line (EPL), Ethernet Virtual Private Line (EVPL) dan layanan Ethernet Local Area Network (E-LAN). ICON+ menjadi salah satu dari enam perusahaan penyedia telekomunikasi di Asia yang tahun ini berhasil menyabet sertifikasi dari Metro Ethernet Forum.

Perusahaan telko Grup Lippo ini juga memiliki sumber daya yang sangat berpengalaman di sektor telekomunikasi dan service provider IP transport dan Internet, yang mampu melakukan pengujian dan penyesuaian konfigurasi jaringan Metro Ethernet dari pelanggannya. “Engineer kami memiliki sertifikasi Expert di area Metro Ethernet, dan saat ini juga sedang dalam roadmap pengembangan kompetensi yang lebih tinggi lagi menuju Carrier Ethernet Certified Professional,“ tukas Harijono. Dengan sertifikasi tersebut, pihaknya siap membantu penyedia layanan broadband metro berstandar internasional.

Metro Ethernet adalah nama populer untuk layanan VPN berbasis Layer 2 yang banyak digunakan oleh pelanggan di sektor perbankan, pendidikan, pemerintahan, media dan telekomunikasi. Layanan Metro Ethernet digunakan salah satunya untuk Mobile Backhaul, yang menjadi infrastruktur transmisi dari operator seluler untuk perangkat selulernya. Metro Ethernet Forum adalah aliansi industri global yang beranggotakan lebih dari 193 perusahaan – termasuk didalamnya penyedia layanan telekomunikasi, operator TV kabel, dan vendor perangkat jaringan – yang mengeluarkan sertifikasi untuk standarisasi penyedia layanan jaringan ethernet di seluruh dunia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)