Natalia Gail W. Soplanit

?Sistem penjualan MLM sangat menarik,? ungkap kelahiran Jakarta, 28 Desember 1978 ini. Sejak Maret lalu, lajang yang akrab disapa Gail ini resmi memangku jabatan Manajer Key Account. Tugasnya, mengeloa sales force, yakni para distributor di cabang Bulungan, Jakarta, agar mencapai penjualan sesuai dengan target.

Untuk memotivasi ujung tombak pemasaran itu, Gail bersama top distributor menggeber strategi pemasaran bersama, seperti memberikan pelatihan motivasi dan penjualan, serta menyelenggarakan beragam seminar. Salah satu seminar yang cukup heboh besutan Gail adalah Beauty Class yang mampu menggiring 3.000 peserta menghadiri seminar yang akan diselenggarakan Oktober mendatang di Balai Sarbini, Jakarta.

Bidang kosmetik bukan dunia baru bagi Gail. Sebelumnya, ia pernah meniti karier di Yves Saint Laurent (YSL) sebagai Manajer Pemasaran di Indonesia. ?Cuma, cara penjualan kedua produk ini berbeda. Produk YSL hanya dijual di counter dan jumlahnya tidak semassal Oriflame. Makanya, saya perlu belajar lagi dari nol,? kata lulusan Jurusan Pemasaran California State University, yang mengawali karier di Amerika Serikat saat ia magang di Wal-Mart dan sebagai Konsultan Senior Pendidikan di New Horizons Computer Learning Center. ?Ke depan, saya ingin punya usaha sendiri. Saya sedang menyiapkan diri dengan terus belajar dan selalu mengikuti kondisi pasar,? kata penggemar travelling ini.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)