Listed Articles

New Ranger Dominasi Pemasaran Ford

Oleh Admin
New Ranger Dominasi Pemasaran Ford

Menurut Bagus, Ranger banyak diminati konsumen kalangan korporat (70%-80%) karena memiliki keunggulan berupa kabin ganda. Sementara itu, penjualan Lynx dipengaruhi oleh lesunya pasar sedan nasional yang lebih cenderung ke arah city car dan SUV sebagai tren. Dan, Escape dan Everest diprediksikan bakal mengikuti Ranger lantaran arah penjualannya naik tajam pula.

Setidaknya, ada 5 strategi pemasaran yang dilancarkan FMI guna mendongkrak kinerjanya. Pertama, aktif meluncurkan berbagai produk baru karena selama ini Ford identik dengan sedan yang dipakai armada taksi. Setelah resmi balik ke Indonesia per Mei 2002 hingga sekarang, FMI telah menelurkan 4 produk mobil.

Kedua, agresif membangunan jaringan untuk meningkatkan layanan after sale service. Selama ini, FMI baru merangkul 4 dealer dan mendirikan 11 Superstore. Namun, tahun ini FMI menargetkan memiliki 20 Superstore, tersebar di Surabaya, Semarang, Denpasar, dan Balikpapan.

Strategi ketiga, menguatkan branding. Artinya, produk FMI diposisikan lebih baik dengan layanan Superstore yang lebih nyaman, dilengkapi dengan coffee bar, arena bermain anak serta display aneka merchandise. Dan, keempat, terus mengembangkan produk yang kompetitif di tengah ketatnya persaingan industri otomotif.

Terakhir, strategi FMI adalah konsistensi dalam mengkomunikasikan promosinya: yakni dengan mencantumkan slogan “No Boundaries”. “Maksudnya, spirit yang ingin dibangun melalui komunikasi ini adalah mobil Ford bisa diandalkan dalam bergabai kondisi,” ungkap Bagus.

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved