Nokia-Accenture Sepakati Alihdaya Pengembangan Software dan Symbian

Nokia dan Accenture telah menyelesaikan tahap akhir kesepakatan bagi Nokia untuk mengalih-daya aktivitas pengembangan software dan dukungan Symbian ke Accenture. Rencana kesepakatan ini pertama kali diumumkan pada tanggal 27 Aprl 2011. Berdasarkan kesepakatan ini, Accenture akan menyediakan layanan pengembangan software dan dukungan untuk Symbian bagi Nokia hingga tahun 2016. Sekitar 2.800 karyawan Nokia yang ada di Cina, Finlandia, India, Inggris dan Amerika Serikat diharapkan akan berpindah ke Accenture, di awal bulan Oktober 2011.

Kami menyambut kemitraan dengan Nokia, seiring dengan dukungan mereka untuk Symbian dan transisi ke ekosistem Windows Phone,” kata Marty Cole, Chief Executive, Accenture Communications and High Tech group. Para ahli teknologi dan teknisi yang berkemampuan tinggi yang berpindah ke Accenture akan melengkapi kemampuan mobility Accenture dan meningkatkan kemampuan, sehingga memungkinkan untuk memenuhi permintaan global yang terus bertumbuh terhadap layanan mobility di berbagai industri.

Dalam kesepakatan ini, Accenture akan mendukung dan terus mengembangkan platform Symbian dari Nokia dan menjadi penyedia yang dipilih oleh Nokia dalam transisinya ke Windows Phone. Accenture akan mencari peluang untuk memanfaatkan transfer keahlian dan kemampuan karyawan dalam menyediakan layanan software, bisnis, dan operasional mobility di platform Windows Phone bagi Nokia dan anggota ekosistem lainnya. Accenture juga akan mengadakan pelatihan ulang dan penempatan ulang bagi karyawan yang dipindahkan.

Kerja sama kami dengan Accenture memungkinkan kami untuk memenuhi komitmen yang berkelanjutan daam mendukung pelanggan smartphone Symbian dan terus memberdayakan orang-orang yang memiliki pengalaman mendalam di platform tersebut,” kata Jo Harlow, Executive Vice President, Smart Devices, Nokia. Seiring dengan perpindahan platform utama smartphone ke Windows Phone, Nokia akan terus menggali peluang potensial untuk memanfaatkan berbagai keahlian ini seiring dengan perkembangan dan perluasan pengetahuan dan kemampuan di luar Symbian.

Accenture juga akan bekerja dengan Avanade, perusahaan layanan teknologi yang sebagian besar dimiliki Accenture dan berfokus dalam berbagai teknologi Microsoft, untuk menyediakan layanan bagi Nokia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)