OBG Siap Terbitkan The Report: Indonesia 2011

Oxford Business Group (OBG), perusahaan penerbitan, penelitian, dan konsulltan global siap menyukseskan tahun 2011 dengan meningkatkan kemampuan tim OBG Indonesia. Maria Merono berperan sebagai Country Director, dibantu oleh Manajer Proyek yang baru saja diangkat, Meike Neitz untuk mengawasi penyusunan panduan ekonomi dan bisnis OBG untuk tahun 2011, The Report: Indonesia 2011. Panduan baru ini akan memberikan cakupan informasi komprehensif dan cakupan up-to-date mengenai kegiatan ekonomi Indonesia dan peluang investasi.

"Tahun lalu terbukti menjadi penting bagi Indonesia, ditandai oleh cepatnya laju perkembangan ekonomi, serta memperkuat reputasinya sebagai salah satu pasar terbesar sedang berkembang di dunia," ujar Merono. Sebagai Ketua Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) 2011, Indonesia tampaknya akan memperkuat posisi kunci dalam geopolitik global tahun ini. Untuk itu, pihaknya menyambut baik kesempatan untuk mendokumentasikan pencapaian Indonesia yang terus meningkat dan memastikan pencapaian-pencapaian itu disampaikan kepada para pemimpin bisnis di seluruh dunia dalam laporan baru OBG.

Neitz menambahkan bahwa peran Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2011, dengan daftar panjang proyek-proyek infrastruktur besar, sudah meningkatkan minat kalangan investor global.

"Sebagai ekonomi yang berkembang pesat dengan demokrasi muslim terbesar di dunia, Indonesia terbukti menjadi sebuah contoh di bidang politik dan ekonomi di panggung internasional,” katanya. Dia berharap bisa menyertai Indonesia melampaui transisi ekonomi pada saat yang mengembirakan ini dan bisa menjumpai para politisi dan pemimpin bisnis yang banyak berkontribusi terhadap pembangunan negara.

Merono, yang memiliki latar belakang dalam administrasi bisnis, menduduki jabatan barunya setelah sukses menjalankan tugas pada sejumlah proyek OBG di Afrika, Eropa Timur dan Timur Tengah.

Neitz bergabung dengan OBG dari New York, di mana dia bekerja di bidang public relations. Sebelumnya dia bekerja di London dan memperoleh gelar Master of Arts (MA) dalam bidang Komunikasi Politik dari Goldsmiths College.

Paulius Kuncinas, Editor Regional OBG, mengatakan tim baru diperkuat di Indonesia ini akan membantu OBG meningkatkan cakupan pembangunan ekonomi negara. "Penelitian kami menunjukkan bahwa Indonesia menikmati pertumbuhan di semua sektor, sedangkan proyek-proyek infrastruktur utama mengirimkan sinyal-sinyal positif kepada para pemimpin bisnis di seluruh dunia," imbuhnya.

The Report : Indonesia 2011 akan menjadi panduan penting banyak segi negara, termasuk makro-ekonomi, infrastruktur, lansekap politik, perbankan dan pembangunan sektoral. Panduan ini ditulis oleh tim analis OBG yang akan bertugas di negara ini selama enam bulan, akan mencakup data ekonomi terbaru yang tersedia, di sertai hasil wawancara dengan tokoh-tokoh politik, ekonomi dan bisnis. The Report: Indonesia 2011 akan tersedia dalam bentuk cetak dan online..

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)