Pahala David Pandjaitan

Di mata Pahala David Pandjaitan, dunia penjualan sangatlah menarik. ?Saya mencintai dunia penjualan karena dinamis, penuh warna dan bisa bertemu banyak orang dengan berbagai karakternya,? katanya. Debutnya di dunia perbankan ketika ia bergabung dengan ABN AMRO Bank N.V. Ia mengaku langsung jatuh cinta. ?Saya bergabung dengan ABN AMRO tahun 1996 sebagai account executive. Kemudian dipercaya masuk dalam sales team,? kata penggemar bermain piano dan traveling keliling dunia ini.

Keinginan menimba ilmu membuat Pahala rela meninggalkan dunia yang menyenangkannya. Tahun 2000 ia terbang ke Australia untuk mengambil program MBA business marketing dengan subbidang sales management di UTS, Sydney. Di sela kesibukannya, ia tetap bekerja di bank dan menjadi assistant sales di suatu pertokoan di Sydney. Balik ke Indonesia pada 2003, ia kembali bergabung dengan ABN AMRO. ?Saya diberi tanggung jawab mencapai target penjualan tertentu,? ungkap Manajer Penjualan Liabilities & Investment National Sales-CCC ABN AMRO ini.


Pengalaman dan pendidikan adalah dua hal yang ia persiapkan. ?Ke depan, saya ingin mengajar dengan mengambil spesialisasi mata kuliah sales management,? kata kelahiran Jakarta, 28 Desember 1969 ini. Bagi lulusan Jurusan Hukum Internasional UI dan Diploma Manajemen dari Universitas Balstone, AS ini, mengajar menyangkut kepuasan dalam hidupnya dan bisa memaksanya meng-update ilmu terus-menerus.


 


Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)