Pameran Perlengkapan Kehamilan, Bayi dan Anak Bidik Transaksi Rp 36 Miliar Lebih

Penyelenggara dan Peserta Pameran IMBEX 2017 berfoto usai konferensi pers di Dlab, Menteng, Jakarta (22/11).

Reed Panorama Exhibitions bekerjasama  dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan didukung oleh Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI), Asosiasi Importir Mainan Indonesia dan Exclusive Pumping Mama Indonesia (EPING) menghadirkan ratusan pelaku usaha dibidang industri kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak di acara  Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (Imbex). Dalam penyelenggaraannya yang ke-9 ini, Imbex yang digelar di Jakarta Convention Center, mulai  tanggal 1 – 3 Desember 2017, akan dibuka untuk umum dari jam 10.00 – 21.00 WIB dengan tiket Masuk Rp. 25.000.

Pameran ini sendiri menawarkan berbagai perlengkapan kehamilan, bayi dan anak seperti permainan anak, busana hamil, kereta bayi, kain gendong dan sebagainya. Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan bahwa penyelenggaraan IMBEX 2017 akan menghadirkan  lebih dari 300 brand,  200 perusahaan yang berasal dari 5 negara yaitu Indonesia, Jepang, Korea, Taiwan dan Thailand.

Menurut Steven, acara ini merupakan tempat yang tepat bagi para peserta untuk membangun network, bertukar informasi dan pengetahuan. Banyak program menarik yang telah dipersiapkan baik untuk pengunjung maupun peserta. Sebagai catatan, tahun lalu Imbex berhasil mencatatkan transaksi Rp 36 miliar dari 36 ribu pengunjung. “Oleh karena itu tahun ini kami berharap IMBEX mampu menarik perhatian lebih dari 36 ribu pengunjung dan menghasilkan transaksi miliaran rupiah selama 3 hari pameran,”jelasnya dalam acara konferensi pers Imbex yang digelar di Dlab, Menteng, Jakarta Pusat Selasa kemarin (22/11).

Johan S.Tandanu,  Sekretaris Jenderal  Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama ini dan berharap melalui Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo bisa memperkenalkan beragam mainan produksi dalam negeri bersertifikasi SNI yang tidak kalah kualitasnya dengan produk impor. “Produsen mainan Indonesia selalu melakukan inovasi baik ragam dan  teknologi  dalam menghasilkan mainan bersertifikasi SNI yang berkualitas dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Di lain pihak Toys Kingdom, peserta IMBEX yang merupakan salah satu   bisnis unit di bawah payung Kawan Lama Group akan menawarkan berbagai mainan dan hobi untuk segala usia.  Benita Rosamulia, Senior Marcomm Manager Toys Kingdom menyatakan di Imbex tahun ini Toys Kingdom akan menghadirkan koleksi terbaru yang tersedia secara eksklusif, di antaranya koleksi koper anak merek Trunki edisi Paddington serta koleksi set perlengkapan makan anak merek Skip Hop edisi Leopard. “Selain itu, kami juga akan memberikan promo diskon hingga 50% dan menghadirkan acara kompetisi foto dengan hadiah voucher belanja dari Toys Kingdom,” papar Benita.

Maria Achti, Assistant Project Director Reed Panorama Exhibitions mengatakan bahwa guna memanjakan para pengunjung IMBEX tahun ini, pihaknya telah mempersiapkan beragam fasilitas dan program yang menarik,  baik dari segi bermain, belajar maupun belanja. Berbagai lomba untuk bayi dan anak, arena bermain, dan sesi bincang-bincang dengan tema yang menarik dan  menghadirkan para pakar di bidangnya. Terdapat pula program belanja berhadiah dan diskon harga produk sampai 70 %.  Selain itu, bagi para pengunjung yang ingin mendapatkan produk dengan harga terbaik, bisa juga melakukan pre – order secara online melalui website IMBEX. “ Dari pengalaman tahun lalu, produk yang paling banyak dicari adalah stroller dan hip seat. Keduanya adalah anchor product yang mengontribusi sampai 50% transaksi. Karena masyarakat tahu produk tersebut kerap memberi diskon besar di pameran dan akhir tahun,” jelas Maria.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada  IMBEX  edisi ke – 9 ini penyelenggara  bekerjasama dengan  Bank Negara Indonesia  untuk memberikan beragam penawaran yang menarik dan  kemudahan cara   pembayaran bagi  pemegang kartu kredit BNI yang berkunjung ke IMBEX. Corina Leyla Carnalies, General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI mengatakan bahwa BNI memberikan berbagai tawaran menarik bagi nasabah setianya yang hadir pada IMBEX tahun ini.

Bagi pemegang Kartu Kredit BNI, BNI menawarkan beragam program mulai dari tiket masuk gratis untuk 500 pengguna Kartu Kredit BNI setiap hari, cicilan 0 % hingga 6 bulan, hingga cashback senilai hingga Rp 1 Juta dengan menukarkan struk belanja menggunakan Kartu Kredit BNI. Selain itu, pemegang Kartu Kredit BNI juga bisa menukarkan BNI Reward Point dengan tambahan cashback senilai hingga Rp 1 Juta. “Kami senang sekali dapat mendukung dan bekerjasama dengan pihak penyelenggara IMBEX. Nikmati juga promo promo yang berlaku langsung di selected tenant BNI,” ujarnya. Adapun BNI menargetkan di Imbex 2017 jumlah transaksi menggunakan kartu kredit BNI mencapai 50% dari total volume penjualan selama pameran berlangsung.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)