Panorama Tours Targetkan Pertumbuhan Bisnis 30%

Pertumbuhan pasar tahun 2010 diprediksikan Royanto Handaya, CEO PT Panorama Tours,  akan berlanjut pada 2011 ini. Itulah sebabnya, dia optimistis tahun ini kinerja perusahaan yang dipimpinnya akan berhasil mencapai target growth 30%.

Menurut Royanto, arah strategi bisnis yang dipilih Panorama adalah aggressive consolidation. Dipilih agresif lantaran prospek pasarnya menjanjikan. Sedangkan jurus konsolidasi dengan pertimbangan untuk memberikan keseimbangan agar tidak agresif secara membabi buta, tetapi sesuai dengan koridor yang ditentukan.
Melihat dinamika dunia bisnis saat ini, diakuinya banyak tantangan yang mesti dihadapi. Tantangan eksternal adalah pesatnya pertumbuhan konsumen kelas yang notabene menjadi target market Panorama. Sementara itu, tantangan internal adalah konsolidasi agar setiap divisi usaha mampu menangkap kemana perubahan arah keinginan dan kebutuhan segmen pasar yang akan dilayani.
”Akhir-akhir ini makin berkembang pandangan 'travelling as a life style', sebagai penyeimbang kehidupan karena dianggap kesempatan buat keluarga kumpul selayaknya 'recharge the battery' sebelum kembali dalam kehidupan bisnis atau pekerjaan, menghadapi tekanan kehidupan sehari hari yang dikejar deadline dan beban pekerjaan.

Apakah ada rencana melakukan investasi atau ekspansi bisnis pada 2011? ”Market yang cenderung ekspansif memang membutuhkan investasi dan ekspansi bisnis. Caranya dengan mengembangkan focus di setiap segmen pasar yang dibidik. Dengan fokus, maka kami segera mampu memahami core competence, dan setelah itu bisa terjadi pertumbuhan yang memadai,” ungkapnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)