Para Miliuner Eropa Memilih Tinggal di Swiss

Sebuah majalah di Swiss, Bilan, melaporkan bahwa negara Eropa Tengah itu adalah tujuan pilihan untuk para miliuner. Dua pertiga dari 100 pengusaha terkaya di Eropa, tinggal di Swiss.

Salah satu pengusaha tersebut adalah orang Swedia yakni pendiri Ikea, Ingvar Kamprad (86 tahun). Ia tinggal di Lausanne, Swiss, bertengger di puncak daftar orang terkaya Eropa dengan kekayaan EUR 29 miliar atau US$ 36 miliar.

Kekayaan raja mebel itu masih terhitung lebih besar dari orang Spanyol, Amancio Ortega Gaona, pencipta label pakaian Zara dan pemilik raksasa tekstil dunia Inditex. Kekayaannya diperkirakan mencapai EUR 27 miliar atau US$ 34 miliar. Sedangkan posisi ke-3 terkaya di Eropa yaitu keluarga Jerman-Belanda, Brenninkmeijer yang memiliki jaringan pakaian C&A, diperkirakan memiliki kekayaan EUR 23 miliar atau US$ 29 miliar.

Miliuner asal Jerman paling banyak tinggal di Swiss, yaitu 28 miliuner. Terbanyak ke-2 yakni dari Rusia yakni 26 miliuner. Dari Prancis dan Swiss mengikuti dengan masing-masing sembilan nama, sementara Italia menduduki posisi kelima dengan tujuh orang. (AFP/Lila Intana)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)