Paxel Lebarkan Jangkauannya Hingga Makassar

Paxel, startup logistik berbasis teknologi pertama di Indonesia resmi luncurkan layanannya di Makassar, Sulawesi Selatan (01/04/2020). Kehadiran Paxel di Makassar menandai ekspansi pertamanya di pulau Sulawesi, dan di Indonesia bagian Timur. Paxel memperluas jangkauannya untuk menjawab kebutuhan konsumen, terutama solusi permasalahan pengiriman barang yang kerap terjadi.

“Paxel mengubah cara kerja logistik di Indonesia dengan menerapkan sistem pengiriman estafet memanfaatkan teknologi. Mulai dengan big data, algoritma kecerdasan buatan (AI), dan loker pintar (smart locker) yang berfungsi sebagai pusat untuk menyortir barang berdasarkan kota tujuan," jelas Zaldy Ilham Masita, Chief Operating Officer Paxel.

Paxel menghadirkan layanan sameday delivery antarkota antarprovinsi dengan ongkos kirim flat (datar). Teknologi yang digunakan, memungkinkan tarif pengiriman dalam kota untuk paket maksimal 5 kg dipatok flat senilai Rp 10.000. Paxel juga memberikan garansi uang kembali pada keterlambatan pick-up barang, serta asuransi paket hingga Rp 10 juta. Selain itu, konsumen juga bisa melacak perjalanan paket yang dikirim menggunakan Paxel secara real-time lewat aplikasinya.

Cara kerja Paxel membuatnya menjadi pilihan bagi banyak UKM yang mengembangkan bisnis. Diantaranya adalah UKM kuliner yang tersebar di di Jakarta, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya hingga Bali. Paxel menyediakan freezer, chiller dan cooler box, yang memastikan kualitas dari setiap produk yang dikirim UKM.

“Paxel sudah terbukti membantu banyak UKM di Indonesia. Dengan menjadi mitra Paxel, para UKM bisa meraih perputaran uang yang lebih cepat. Sehingga profit mereka pun lebih baik karena tidak perlu membuka cabang, tapi produknya tetap bisa dikirim dan dinikmati hingga ke luar kota," ungkap Bryant Christanto, Chief Executive Officer Paxel.

Terkait situasi pandemi COVID-19, Paxel berinisiatif untuk membantu para tenaga kesehatan di Indonesia. Paxel turut berpartisipasi dengan memberikan donasi Rp 100 dari setiap pengiriman. Pada setiap sepuluh pembelian di shop.paxel.co, Paxel akan mendonasikan satu box masker N95 kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang menangani kasus Corona.

"Paxel juga saat ini bekerjasama dengan Paskomnas, Carisayur.com, GoldenMom.id, dan BBC Seafood untuk membagikan 10,000 porsi makanan bagi orang-orang yang membutuhkan,” tambah Bryant.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Paxel

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)