Pemesan Tiket Mudik Kereta Api Melonjak 52%

Tiket.com merilis bahwa pemesanan kereta api untuk mudik 2019 meningkat hingga 52% dibandingkan periode mudik tahun lalu.

Kenaikan ini sejalan dengan prediksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yaitu arus mudik di jalur darat akan meningkat sekitar 30% pada Lebaran 2019. Sedangkan pemesanan tiket pesawat terbang mengalami kenaikan sebanyak 150% dari periode mudik 2018 ke periode mudik 2019.

Selain
tiket
pesawat
dan
kereta
api,
pemesanan
hotel
pun meningkat sebesar
200% dibanding dengan pemesanan pada musim mudik 2018. Selain untuk
akomodasi selama
di
kampung
halaman,
banyak
pelanggan
yang
memesan
hotel
untuk keperluan
libur
lebaran
di
destinasi
tertentu.
Hingga
saat
ini,
tercatat
destinasi
yang
banyak
dipesan adalah
Medan,
diikuti
Surabaya
dan
Bali.

Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer & Co-founder Tiket.com, mengatakan, secara keseluruhan, produk-produk yang ada sudah memenuhi kebutuhan pemudik. “Kami juga memberikan promo kepada para pelanggan,” kata dia.

Khusus untuk periode libur Lebaran 2019, platfrom memberikan promo diskon untuk pembelian produk tiket pesawat dan juga hotel, baik domestik maupun internasional hingga Rp 1 juta. Selain itu, platform juga menyiapkan promo sewa mobil hingga Rp150 ribu di lebih dari 50 kota, dan juga layanan gratis shuttle untuk setiap pembelian tiket pesawat keberangkatan dari Bandara Jakarta Halim Perdanakusuma & Soekarno Hatta menuju ke Bali, Malang, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan harga tiket pesawat yang saat ini sedang tinggi, kami memberlakukan diskon tanpa minimum transaksi untuk seluruh rute domestik,” tutup Gaery. Selain itu, perushaan juga mengadakan kuis Tiket Hari Raya (THR) mulai tanggal 15 Mei hingga 13 Juni 2019.

Sementara itu, untuk meningkatkan pelayanannya, platform juga akan menggunakan fitur terbaru layanan chat WhatsApp yang akan memudahkan pelanggan dalam menghubungi customer care.

Editor = Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)