Pendapatan Operasional ZTE Tumbuh 13,8% di Kuartal I 2011

Di kuartal I 201,1 ZTE Corporation membukukan peningkatan pendapatan operasional sebesar 13,8% menjadi RMB 15.085 juta (US$ 2.300,81 juta). Pada periode yang sama, keuntungan bersih yang dapat diberikan pada para pemegang saham dari perusahaan induk tumbuh sebesar 15,86% menjadi RMB 127 juta (US$ 19,37 juta). Adapun pendapatan dasar per saham tercatat sebesar RMB 0,05 (US$ 0,01).

Pendapatan yang dihasilkan dari para operator yang tersegmentasi tumbuh sebesar 1,57% dibanding periode yang sama tahun lalu, menunjukan peningkatan pada penjualan sistem-sistem nirkabel, switches wireline dan sistem-sistem akses. Sementara, pendapatan penjualan dari produk terminal juga tumbuh 51,04%. Pertumbuhan ini terutama dipicu oleh pendapatan yang dihasilkan dari penjualan handset 3G, GSM, CDMA dan produk-produk data card. Terdapat penurunan tipis sebesar 0,26%, pertahun, pada pendapatan penjualan dari sistem piranti lunak telekomunikasi, layanan-layanan dan produk-produk lainnya.

Kedepan, kelompok usaha ini mencari cara untuk mengkapitalisasi kesempatan-kesempatan yang muncul dengan meningkatkan penetrasi pasar broadband, serta upgrade ke perangkat jaringan nirkabel produk terminal cerdas (smart terminals) di pasar global. ”Dengan fokus yang kuat pada kebutuhan para konsumen, ZTE akan melanjutkan pengembangan produk-produk dan memberikan-layanan yang dapat membantu para pelanggan untuk mengurangi biaya-biaya operasional mereka, meringankan tekanan jaringan dan mewujudkan sumber daya bersama,” ujar Natalia Susanto, PR dan Assistant Terminal Sales Department PT ZTE Indonesia.

Sekadar catatan, ZTE menghasilkan perangkat komunikasi dan solusi jaringan kepada 500 operator di lebih dari 140 negara. Adapun pendapatannya tahun 2010 naik 21% menjadi US% 10.609 miliar.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)