Pengguna Opera Mini Global Naik 83%

Berdasarkan laporan State of the Mobile Web, muncul sebelas negara baru yang melampaui satu juta pengguna Opera Mini. Kini, jumlah total negara yang menyentuh angka satu juta pengguna itu sebanyak 22 negara. Terhitung pada Oktober 2011, pengguna Opera Mini telah meningkat delapan kali sejak pertama diluncurkan.

 

Selain itu, lebih dari total 140 juta pengguna Opera Mini di bulan lalu denan peningkatan penggunaan sekitar 83% dibandingkan tahun lalu. “Opera Mini telah memperoleh pengguna di setiap negara, baik itu pada jaringan 2G, 3G dan 4G, pada ponsel sederhana ataupun ponsel pintar,” ujar Lars Boilesen, CEO, Opera Software.

 

Apa yang belum diungkapkan jumlah ini adalah mereka menggunakan Opera Mini sebagai satu-satunya cara mereka untuk tetap online. Kami melihat generasi baru yang memiliki pengalaman berinternet pertama kali melalui perangkat ponsel mereka dan kami mulai melihat perubahannya – secara sosial, teknologi, dan budaya – hal itu yang akan terlihat sebagai hasilnya,” kata Boilesen lagi.

 

Pada bulan Oktober 2011 ini, pengguna Opera Mini mengunjungi 86 miliar halaman, naik 107% dari tahun ke tahun. Hampir 13 petabytes data diakses melalui jaringan operator. Dengan teknologi kompresi dari Opera Software, data tersebut dipotong hanya sebesar 1,335 terabytes data. Selama 12 bulan, penggunaan data telah meningkat 121 persen.

 

The worldwide World Wide Web – perangkat apapun, platform apapun, bandwidth apapun, dari manapun. Opera Software didirikan pada tahun 1994, berdasarkan ide bahwa akses ke Web adalah hak semua orang. 220 juta pemakai (dan masih berlanjut) menggunakan web browser Opera untuk komputer, ponsel, TV dan perangkat terhubung lainnya. Opera juga menyediakan alat, distribusi, kerjasama, monetisasi dan perkembangan pasar bagi pengembang, penerbit dan merek di seluruh dunia.

 

 

Tags:
Mini Opera

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)