Penggunaan Analitik Akan Meningkat Sebesar 75% Pada Tahun 2020

Gartner dalam laporannya mengatakan penggunaan analitik saat ini menjadi prioritas bisnis teratas dengan angka pertumbuhan tercepat dalam segmen pasar software Business Intelligence and Analytics senilai US$1 miliar sepanjang 2013. Lembaga riset tersebut juga memprediksi penggunaan analitik akan meningkat sebesar 75% pada 2020, terutama oleh para petinggi di berbagai divisi seperti marketing, sales, supply chain management, manufaktur, engineering, manajemenrisiko, keuangan dan SDM.

a

PT Computrade Technology International (CTI Group), penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi (TI), menggelar CTI IT Infrastructure Summit 2015 yang kedua, dengan fokus pada solusi data & analytics untuk mendorong pertumbuhan organisasi secara berkelanjutan. CTI IT Infrastructure Summit 2015 yang mengangkat tema “The Future of Analytics, Beyond Big Data” mengeksplorasi berbagai perspektif, best practice dan solusi melalui sembilan breakout session untuk menjawab berbagai isu terkini yang dihadapi organisasi lintas industri.

“Di era data-driven economy ini, insight-insight dipercaya memegang peranan sangat penting, khususnya bagi organisasi yang menghadapi berbagai tantangan yang dinamis baik dari sisi pasar dan regulasi,” kata Harry Surjanto, chairman CTI IT Infrastructure Summit.“Melalui acara ini kami akan akan menyajikan berbagai tren dan topik terkait Big Data dan Analytics yang dapat diaplikasikan secara langsung untuk merancang strategi bisnis,” tambahnya.

Pada hasil Q3 2014/2015 lalu, Lenovo tercatat menduduki peringkat pertama dalam segmen PC dunia dan kedua disegmen Server x86 di pasar Indonesia. "Keberhasilan tersebut tentunya didukung oleh penerapan teknologi analitik yang telah membantu kami dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, meningkatkan produktivitas bisnis, serta menciptakan insight yang berguna dalam pengambilan keputusan yang cepat dan akurat," ujar Vonny Tjiu, Country Manager Enterprise Business Group Lenovo Indonesia.

“Pertumbuhan data semakin meningkat seiring dengan banyaknya transaksi bisnis secara online yang terjadi setiap harinya dimana diperkirakan sebanyak 450 juta transaksi terjadi tiap haripada tahun 2020.Tantangannya di sini adalah apakah perusahaan siap mengelola dan menganalisa data sebanyak itu untuk menciptakan value bagi bisnis mereka,” lanjut Vonny.

CTI IT Infrastructure Summit adalah event tahunan CTI Group yang mengumpulkan peneliti, vendor, praktisi, akademisi, dan pembuat kebijakan dari kalangan pemerintah untuk mengupas tren dan tantangan TI terkini dan akan datang. Acara ini bertujuan untuk membantu para profesional bisnis dan TI di Indonesia agar dapat memahami berbagai manfaat dan tantangan dari tren TI melalui sharing best practice dari para pembicara terkait proses, tools, teknologi, teknis, dan aplikasi TI. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)