Penjualan iPhone 4S Pecahkan Rekor!

Penggemar produk Apple tampaknya harus menunggu lebih lama untuk memperoleh iPhone 4S. Pasalnya, produk seharga US$ 200 itu telah terjual habis di Amerika Serikat. Produk terbaru iPhone itu memang menjadi incaran banyak orang karena dianggap 'jejak terakhir' Steve Jobs, sang pendiri Apple yang meninggal beberapa waktu lalu.

Operator seluler Sprint Nextel melaporkan bahwa mereka telah menjual semua stok iPhone 4S dan tidak menerima pesanan lagi, untuk sementara. Sprint memang menjual iPhone lebih mahal karena menawarkan memori yang lebih tinggi. Di lain pihak, AT&T mengaku tidak menerima pesanan iPhone lagi. Perusahaan akan mengapalkan produk lagi pada 20 Oktober mendatang.

Pesanan iPhone 4S yang menjadi jejak terakhir Steve Jobs, sang pendiri Apple, melampaui 1 juta produk dalam 24 jam pertama. Ini jauh lebih banyak dibandingkan pesanan pertama iPhone 4 sebanyak 600 ribu, berdasarkan data Apple. Saham perusahaan naik 5% menjadi US$ 388,81 di Bursa Saham Nasdaq. Iphone 4S akan muncul di rak-rak toko pada Jumat mendatang. Beberapa penggemar sempat kecewa karena Apple kehabisan stok. Apalagi, iPhone 4S akan muncul di lebih banyak negara.

Faktor lain yang menyebabkan popularitas iPhone 4S menukik tajam adalah Steve Jobs. Muncul banyak ucapan bela sungkawa dan prihatin atas Steve Jobs yang meninggal di usia 56 tahun. Ia dianggap sang seniman teknologi yang sukses menelurkan produk-produk revolusioner seperti iPhone, iPad dan iPod. “banyak pelanggan potensial yang sebelumnya membatasi diri kini ingin membeli produk Apple,” ujar Steven Osinski, profesor di bidang pemasaran, San Diego State University. “Ini tidak berbeda saat John Lennon dibunuh. Penjualan kaset The Beatles melonjak untuk sementara waktu.”

Tingginya preorder merupakan bagian dari penghormatan para penggemar kepada Steve Jobs. Ini seperti meletakkan serangkai bunga di atas makam,” ujar Barbara Sullivan, Managing Partner Sullivan. CEO Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa perusahaan akan mengadakan perayaan kehidupan Jobs pada 19 Oktober. Acara tersebut akan dilakukan di luar ruangan di kantor pusat Apple di Cupertino, California.

Sama seperti yang Anda rasakan, Saya juga mengalami hari-hari yang paling menyedihkan dalam hidup dan saya pun telah meneteskan banyak air mata dalam seminggu terakhir,” tulis Cook di memo tersebut. “Saya kini menemukan kenyamanan saat bercerita atau mendengar cerita soal Steve Jobs.” Beberapa toko resmi Apple di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Jepang dan Inggris akan menjual iPhone 4S pada Jumat mendatang.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)