Permata Fasilitasi Invoice Financing UTPE

Untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan modal kerja bagi para supplier PT United Tractors Pandu Enginering (UTPE), PermataBank menjalin kemitraan dengan UTPE dalam bentuk pemberian fasilitas Invoice Financing yaitu pembiayaan modal kerja yang diberikan kepada supplier atas dasar invoice dengan limit sebesar Rp 100 juta - 50 miliar, berjangka waktu satu tahun dan dapat diperpanjang.

Bersamaan dengan peluncuran program itu, juga dilakukan penandatanganan akad kredit antara PermataBank dengan 4 supplier UTPE: PT Persada Nusantara Steel, UD Mitratama, CV Gema Mitra Teknindo dan CV Umega Power Technic.

Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, dengan fasilitas ini, para supplier diharapkan dapat mengelola keuangannya secara lebih fleksibel sehingga bisnisnya dapat turut berkembang dengan baik. Namun demikian, dengan fleksibilitas ini prinsip kehati-hatian tetap diprioritaskan.

"Sejalan dengan fokus PermataBank untuk memperkuat segmen komersial termasuk sektor Usaha Kecil Menengah, kami akan senantiasa mengembangkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah di sektor ini,” jelas Lauren.

Invoice Financing merupakan jawaban terhadap kebutuhan nasabah yang menginginkan pembiayaan yang cepat dengan plafon dan jangka waktu yang sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu melalui pendekatan value chain dengan menargetkan bisnis perusahaan dari hulu hingga ke hilir, Permata Bank berharap dapat meningkatkan penetrasi pasar.

Sementara itu, Loudy Irwanto Ellias, Presiden Direktur UTPE menjelaskan, Invoice Financing ini merupakan salah satu wujud komitmen UTPE dalam menjalankan PATRIA's Valued Partnership for Sustainable Growth.

"Seiring dengan bisnis UTPE yang berkembang, kami menyadari bahwa perkembangan ini tidak terlepas dari peran para supplier. Untuk itulah, kami membuat program Invoice Financing bagi para supplier yang menjalin kerjasama dengan UTPE untuk sistem pembayaran yang lebih mudah dan lebih cepat dibanding sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi terhadap kerjasama, kepercayaan, dan dedikasi para supplier untuk menopangkemajuan bisnis UTPE", jelas Loudy.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)