PermataBank-PSF Gelar Unite for Education

PermataBank dan mitra strategisnya mengerahkan 1.200 insan peduli pendidikan untuk turun ke jalan melakukan kegiatan sepeda santai dalam acara amal "Unite for Education". Acara yang di prakarsai oleh PermataBank dan didukung oleh mitra strategis antara lain Putera Sampoerna Foundation bertujuan untuk mengajak segenap masyarakat berpartisipasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Seiring dengan kemajuan di dunia pendidikan di Indonesia, namun masih banyak masalah dan tantangan yang harus dibenahi bersama oleh seperti pendidikan yang belum merata, kualitas guru di bawah standar, dan fasilitas pendidikan yang kurang memadai. Berdasarkan data dari Kemendikas 2008, setiap tahunnya 1,5 juta remaja tidak dapat melanjutkan sekolahnya. Bahkan, data Bappenas menyebutkan, pada 2010, jumlah anak jalanan untuk daerah Jakarta saja telah mencapai 4.000 anak.

Dengan dasar pemikiran ini, maka PermataBank mengagas acara "Unite for Education" melalui program CSR PermataHati sebagai salah satu wujud nyata dan komitmen untuk peningkatan dunia pendidikan di Indonesia.

Herwidayatmo, Wakil Direktur Utama PermataBank mengatakan, pihaknya gembira dapat menyelenggarakan acara "Unite for Education" ini bersama dengan para mitra strategis PermataBank. Sebab, pendidikan merupakan salah satu hal terpenting dalam proses peningkatan kehidupan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik.

Nenny Soemawinata, Managing Director Putera Sampoerna Foundation menjelaskan, pihaknyai berterima kasih kepada PermataBank karena telah mempercayakan beberapa program CSR mereka melalui Putera Sampoerna Foundation. Kepercayaan yang tinggi serta komitmen dari kedua belah pihak untuk memajukan pendidikan di Indonesia melalui program-program yang nyata seperti ini adalah merupakan faktor penting yang nantinya akan membawa perubahan positif bagi Indonesia.

PermataBank pada akhir tahun 2010 memperkenalkan program CSR PermataHati yang berfokus pada pendidikan. PermataHati dirancang dengan memadukan berbagai aktivitas dalam tiga pilarnya yaitu: pengembangan Sumber Daya Manusia, perbaikan fasilitas, dan pemberdayaan masyarakat. Partisipasi aktif dari para karyawan PermataBank sebagai volunteer merupakan tulang punggung dan kunci keberhasilan dari semua kegiatan CSR yang dilakukan PermataBank, dimana karyawan PermataBank menyisihkan waktu dan tenaganya dalam menjalankan kegiatan CSR untuk mendapatkan Poin Senyum. Untuk setiap 10 poin senyum yang terakumulasi, PermataBank akan memberikan beasiswa bagi siswa kurang mampu di berbagai SD, SMP, dan SMA. Untuk mendukung program CSR ini, setiap karyawan PermataBank berhak untuk 1 hari cuti CSR, di luar jatah cuti tahunannya.

Sejak peluncuran PermataHati tahun 2010 hingga Juni 2011, terdapat 1.600 volunteer yang terlibat aktif dalam 78 kegiatan PermataHati, termasuk di antaranya adalah kegiatan pendidikan perbankan bagi siswa, pelatihan guru, pengajaran materi umum, renovasi perpustakaan dan ruang kelas. Seluruh kegiatan ini berhasil menghasilkan 5.000 poin senyum atau sama dengan 500 beasiswa bagi anak-anak prasejahtera.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)