Permudah Cicilan Tunai, Home Credit Gandeng Alfa Group

PT Home Credit Indonesia menggandeng Alfa Group dalam menyediakan metode pembayaran tunai kepada pelanggan. CEO PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler, mengatakan bahwa Home Credit selalu melakukan inovasi secara berkelanjutan di bidang pelayanan untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggannya. “Banyaknya permintaan pelanggan terhadap penambahan pilihan metode pembayaran, kami menjawabnya dengan bekerjasama dengan Alfa Group,” ujarnya. Saat ini seluruh pelanggan Home Credit dapat melakukan pembayaran cicilan bulanannya di 13.000 gerai Alfa Group yaitu Alfamart, Alfamidi, Alfa Express Lawson dan DanDan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Transaksi Pembayaran Cicilan Pelanggan Home Credit di AlfamartLebih lanjut Jaroslav menjelaskan bahwa Alfa Group adalah salah satu ritel minimarket yang jaringannya cukup luas di Indonesia dan Home Credit yakin kerjasama ini akan membantu mendukung pertumbuhan bisnis kedua perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Inovasi ini juga akan memberikan akses pembayaran lebih luas lagi kepada pelanggan Home Credit. “Dengan adanya pengembangan pilihan pembayaran ini, kami berharap dapat meningkatkan loyalitas para pelanggan dan memberikan nilai tambah yang lebih baik lagi bagi mereka. Selain itu, kami juga terus menjaga kualitas layanan dan mempercepat proses demi kenyamanan pelanggan,” tambah Jaroslav.

Metode pembayaran tunai ini sangat mudah dilakukan, pelanggan cukup datang ke kasir dan mengatakan bahwa ingin membayar cicilan atas barang yang dibeli dengan menggunakan layanan Home Credit. Kemudian informasikan nomor kontrak kepada kasir untuk proses pengecekan. Setelah itu, pelanggan sudah bisa langsung membayar cicilan bulannya, namun pelanggan juga harus menyimpan slip bukti pembayaran tersebut jika dikemudian hari dibutuhkan. Pelanggan juga akan menerima notifikasi SMS dalam waktu 1 x 24 jam yang memberitahukan bahwa pembayarannya telah diterima.

Home Credit menyediakan metode pembayaran melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dan juga pembayaran tunai di gerai atau minimarket yang tentunya telah menjadi mitra. Pelanggan Home Credit dapat melakukan pembayaran di ATM BCA, Mandiri, BNI, BRI, ATM Bersama dan ATM Prima. Sementara itu, sejak awal tahun 2015, pelanggan Home Credit sudah bisa membayar cicilan bulanannya di gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga saat ini 78 % pelanggan lebih memilih pembayaran tunai secara langsung di gerai minimarket dan 22 % sisanya melalui ATM dengan rekening bank virtual.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)