PEX Liebert Raih Sertifikat Tahan Gempa

Solusi pendingin PEX Liebert dari Emerson Network Power, penyedia solusi manajemen infrastruktur data center, mendapatkan sertifikat tahan gempa dari pusat penelitian gempa Universitas Guangzhou (Guangzhou University’s Earthquake Engineering Research and Test Center/EERTC). Lebih dari 8.000 unit PEX Liebert telah diproduksi sejak awal diluncurkan dan proses perancangan dan perakitannya dilakukan di Asia.

 

Produk ini mampu melindungi peralatan penting secara optimal melalui kontrol yang presisi atas suhu, kelembapan dan aliran udara. Dengan keunggulan tersebut, PEX Liebert merupakan pendingin presisi tunggal bagi pelanggan yang memerlukan keandalan dan fleksibilitas serta harga terjangkau. PEX Liebert telah menjalani tiga uji tahan gempa dengan intensitas gempa hingga sembilan derajat atau setara dengan 6 – 7 skala Richter, dan alat ini tidak menunjukkan tanda-tanda kerusakan.

 

Hasil tes ini hadir tepat saat perusahaan-perusahaan di Asia lebih berhati-hati dalam investasi bisnis akibat dampak buruk bencana gempa yang melanda Jepang dan Selandia Baru,” kata John Parikh, Enterprise Market Management Organization General Manager for Emerson Network Power in Asia. “Kejadian itu menunjukkan pentingnya memiliki peralatan yang tahan gempa dan mengurangi kerugian finansial akibat down-time.”

 

Gempa bumi yang mencapai 6 – 7 skala Richter akan menyebabkan kerusakan pada bangunan, runtuhnya dinding, retak pada tanah, penyebaran keretakan di bagian sisi dan jatuhnya bebatuan. Dalam gempa pada skala ini, kehancuran yang diakibatkan bisa sedang atau parah dan orang limbung saat bergerak. “Menjaga PEX Liebert tetap aman dalam kondisi seperti ini adalah sebuah pencapaian hebat. Terkait bencana yang baru saja terjadi di wilayah Asia, tes seismik EERTC membuktikan bahwa PEX Liebert adalah investasi ekonomi yang bagus,” tambah Parikh.

 

Tersedia di seluruh Asia, PEX Liebert dan produk Emerson lainnya telah menjalani pengujian secara komprehensif sejak dari pabrik demi memastikan ketahanan dan kehandalannya. Emerson telah mengadopsi pengujian bagi seluruh produknya, yang tidak bisa disaingi oleh vendor lain.

 

Rak Knurr E-Series Emerson Network Power, misalnya, juga dibuat dengan standar seismik zona 4 yang sesuai untuk area yang memiliki risiko tinggi terjadinya gempa. Rak dengan kemampuan besar ini memiliki rating beban statis sebesar 1300 kg, namun akan turun menjadi 664 kg pada beban seismik zone 4. Ketahanan peralatan menjadi pertimbangan penting saat merencanakan kelangsungan bisnis. Dalam masa hati-hati dan persiapan ini, pebisnis sebaiknya memilih berinvestasi pada peralatan yang mampu menghadapi kondisi terberat dengan operasi yang tetap optimal.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)