P&G Bangun Pabrik Pertama di Indonesia

P&G, produsen FMCG (fast-moving consumer goods) asal Amerika Serikat, meningkatkan komitmennya terhadap Indonesia dengan berinvestasi hingga US$ 100 juta untuk membangun pabrik pertamanya di Indonesia.

Pabrik yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat ini akan dilengkapi dengan fasilitas modern untuk memproduksi popok bayi Pampers, merek global terbesar dari P&G. Pabrik ini juga akan menjadi pabrik pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi LEED (Leadership in Energy & Environmental Design). LEED merupakan sistem sertifikasi internasional yang diberikan oleh Green Building Council Amerika Serikat kepada bangunan yang memenuhi sejumlah kriteria ramah lingkungan.

Indonesia merupakan pasar yang penting bagi industri produk perawatan bayi. Enam dari 11 negara dengan populasi bayi terbesar berada di Asia ” ujar Mohamed Ismail, Presiden Direktur PGHP dalam acara Groundbreaking Ceremony P&G yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian M.S. Hidayat. Indonesia merupakan satu dari keenam negara tersebut, dengan 17 juta bayi berusia 48 bulan ke bawah. Banyak sekali bayi yang perlu mendapatkan perawatan yang tepat, terutama ketika orangtua mereka diharuskan untuk beradaptasi terhadap gaya hidup modern. Di saat-saat seperti inilah, popok bayi yang praktis, sehat dan terpercaya akan sangat diperlukan.

Pembangunan pabrik akan dimulai bulan ini dan membutuhkan waktu sekitar 2 tahun hingga dapat beroperasi secara penuh. Dalam kurun waktu 5 tahun, P&G menargetkan dapat memenuhi kebutuhan popok bagi sekitar 8 juta bayi di Indonesia . Mohamed juga menambahkan bahwa pabrik Pampers ini akan menciptakan sekitar 400 lapangan kerja baru bagi penduduk Indonesia .

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat mengatakan, pabrik baru P&G Indonesia ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan industri FMCG nasional. Pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap dibangunnya pabrik ini, sebagai tanda bahwa peluang bisnis terbuka lebar di Indonesia.

Kami harap pabrik P&G yang baru ini dapat menciptakan kerja sama yang saling menguntungkan antara industri terkait dan masyarakat untuk kemajuan bersama. Selain itu, pemerintah juga berharap pabrik ini dapat memberikan pengaruh langsung atas pertumbuhan industri, pembukaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan,” tambah M.S. Hidayat.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)