Proses Check-in di Bandara Changi Semakin Gampang

Pelanggan Singapore Airlines (SIA) yang melakukan check-in secara online dan melakukan perjalanan tanpa membawa barang yang dimasukkan bagasi, kini dapat melakukan process check-in secara lebih efisien.

Kemudahan ini dimungkinkan setelah maskapai SIA menjalin kerjasama dengan Changi Airport Group untuk memperkenalkan Passenger Reconciliation System (PRS) untuk penerbangannya di Terminal 2 dan 3 mulai tanggal 1 Juni.

Saat ini, pelanggan yang memiliki boarding pass yang dicetak sendiri, diminta untuk menunjukkan dokumen perjalanan mereka di loket check-in untuk verifikasi dan pengesahan. Hal ini juga diberlakukan kepada pelanggan yang melakukan perjalanan tanpa membawa barang yang  dimasukkan bagasi. Setelah semua dokumen telah diverifikasi, baru kemudian pelanggan dapat melanjutkan ke jalur akses imigrasi.

"Dengan PRS, pelanggan yang berangkat dari Bandara Changi tanpa membawa barang bagasi dapat langsung pergi ke jalur akses imigrasi, di mana petugas keamanan dengan scanner barcode 2D akan memverifikasi boarding pass yang dicetak sendiri," ujar Glory Henriette, Public Relations Manager Singapore Airlines

Namun bagi pelanggan yang memiliki persyaratan verifikasi Visa atau kartu kredit, tetap perlu menunjukkan dokumen mereka di loket check-in terlebih dahulu. Pelanggan ini tetap harus melalui loket pelayanan mandiri yang ditentukan, pada Jalur 9 di Terminal 2 dan Jalur 4 di Terminal 3.

Saat ini, hampir seperempat dari pelanggan Singapore Airlines melakukan check-in secara online dan lebih dari sepertiga dari pelanggan ini mencetak boarding pass sendiri. Angka ini telah meningkat secara signifikan pada tahun-tahun belakangan ini.ndar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)