Proteksi Asuransi Secara Digital Ala Allianz

Allianz memperkenalkan Allianz Eazy Cover yang memungkinkan nasabah untuk membeli perlindungan asuransi dengan tatap muka digital.

Layanan terbaru ini melengkapi beragam inovasi digital yang telah dikembangkan Allianz selama beberapa tahun ini. Mulai dari pembelian polis hingga pengajuan klaim, seluruh proses di Allianz telah berbasis digital dan dirancang untuk memberikan pengalaman yang cepat, mudah dan nyaman bagi nasabah.

“Allianz akan terus berinvestasi dalam hal teknologi, karena kami fokus membangun customer experience yang unik dan mudah,” ungkap Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Sepanjang Kuartal I/ 2020, layanan digital yang disediakan Allianz Indonesia menunjukkan peningkatan dalam penggunaannya. Pengajuan asuransi jiwa secara online mencapai 92%, sementara penerbitan polis elektronikmencapai 45% dari keseluruhan polis baru. Sementara 83% pembayaran klaim asuransi kesehatan secara online berhasil diproses dalam waktu 48 jam.

Peningkatan ini menunjukkan bahwa layanan digital Allianz sesuai dengan kebutuhan nasabah dan mitra bisnis, terutama saat harus melakukan physical distancing seperti sekarang ini.

Allianz juga membebaskan masa tunggu (waiting period) untuk perawatan dengan diagnosa COVID-19 kepada nasabah yang baru bergabung. Juga, memberikan 50% tambahan uang pertanggungan atau maksimal Rp 250 juta jika nasabah tutup usia karena COVID-19. Benefit ini berlaku hingga 30 Juni 2020 untuk semua polis asuransi jiwa dan kesehatan perorangan tanpa biaya tambahan.

Menurutnya, Allianz Eazy Cover memberikan kemudahan untuk proses pembelian produk asuransi nasabah dan tenaga pemasar Allianz, melalui voice call maupun video call. Allianz akan menggunakan digital sales tools untuk membantu nasabah menentukan perlindungan sesuai dengan kebutuhan.

Setelah itu, tenaga pemasar akan membantu nasabah melakukan pengisian Surat Pengajuan Asuransi Jiwa secara elektronik dengan menggunakan digital sales tools di iPad. Untuk proses otentikasi, nasabah hanya perlu memberikan swafoto dengan memegang KTP dan rekaman video yang memuat kalimat persetujuan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)