Proyek Mal Kuningan City Habiskan Dana Rp 3,5 Triliun

Grup Agung Podomoro terus mengepung Jakarta dengan membangun mal kelas atas. Setelah sukses menghadirkan Senayan City Senayan dan Central Park kini membangun Mal Kuningan City yang ditargetkan beroperasi tahun 2012. Proyek komersial terbaru ini menghabiskan dana sekitar Rp 3,5 triliun. “Sumber pendanaan dari penjualan prea sale dan kas perusahaan. Sebab kalau dari bank bunganya tinggi,” uja Veri Y Setiady, Direktur PT Agung Podomoro Land tentang alasannya tidak menggunakan pembiayaan perbankan. Kehadiran Mal Kuningan City merupakan proyek ke-51 dari total proyek properti Grup Agung Podomoro.

Mal Kuningan City hadir dengan 237 gerai ritel menempati lahan seluas 56 ribu meterpersegi dari total area mal 85 ribu meterpersegi. Para tenant antara lain Lotte Mart, Gramedia, Best Denki, Cinema XXI, Fitness Center, Electronic Superstore, Fashion and Boutique Outlet, Flame Karaoke, Lollipop Playland, Eatery/Duck King, Amazing Zone, dan lainnya.

Menurut Veri, Mal Kuningan City merupakan bangunan yang terintegrasi dengan bangunan hunian apartemen dan perkantoran di superblok Kuningan City di Jalan Dokter Satrio, Jakarta Selatan. Sebagai pemain kawakan properti selama 40 tahun, Grup Agung Podomoro tidak kesulitan dalam dunia ritel. "Kami menjadi pemain terbesar dalam dunia properti dengan market share 57%. Untuk tingkat okupansi Kuningan City saat ini saja sudah mencapai 72%," tambahnya.

Kehadiran Mal Kuningan City diklaim Veri beda dari mal kebanyakan. Mengapa? Pasalnya, kata dia, Mal Kuningan City hadir dengan konsep back to nature yang mengadopsi beberapa elemen seperti celebration of nature, celebration of earth, celebration of water, celebration of light. Melalui konsep ini pengunjung yang sedang berada di Mal Kuningan City akan merasakan feel outdoor ambience seperti nuansa- nuansa natural .

Kuningan City juga menggunakan system single corridor dimana tenant -tenant yang ada di Mal Kuningan City, sehingga akan memiliki kesempatan yang sama untuk dilalui oleh semua pengunjung mal yang tentunya ini akan memberikan keuntungan yang lebih.

Lifestyle Entertaiment Centre Kuningan City terdiri dari 6 lantai, di dalamnya terdapat Gourment Tower dimana nantinya diperuntukan untuk Fine Dining Restaurant. Pengunjung juga bisa menikmati wisata kuliner bersama keluarga di Gourment Tower dan di Food Court Kuningan City.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)