Listed Articles

Prudential Cetak Premi Baru Rp 5,17 Triliun

Prudential Cetak Premi Baru Rp 5,17 Triliun

Selama tahun 2010 Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berhasil membukukan premi Rp 10,08 triliun atau naik 38,9% dibandingkan periode yang sama tahun 2010 sebesar Rp 7,25 triliun. Dari jumlah itu, pendapatan premi baru sebanyak Rp 5,17 triliun atau naik 60,3% dari 2009. Hebatnya, dari premi baru Rp 5,17 triliun itu kontribusi unitlink mencapai 94%.

“Pendapatan syariah kami juga naik 41,9%, yaitu dari Rp 916 miliar pada 2009 menjadi Rp 1,3 triliun tahun 2010. Dengan demikian, total dana kelolaan Prudential Indonesia sebesar Rp 23,3 triliun atau tumbuh 46,8% dibandingkan performa tahun 2009,” kata Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan seraya mengaku market share Prudential di industri asuransi sebear 13,9%.

Untuk total klaim tahun 2010, perusahaan asuransi dengan aset Rp 25,14 triliun itu mengaku telah membayar dengan jumlah yang meningkat 54,5% dibandingkan tahun 2009, yaitu Rp 635, 3miliar. Pengkatan total klaim yang dibayarkan ini menunjukkan bahwa Prudential Indonesia memegang komitmen melaksanakan kewajiban untuk membayarkan klaim kepada para pemegang polis.

Tidak hanya premi saja yang melonjak, laba Prudential pun meningkat. Laba setelah pajak naik sebesar 45,4% di 2010 yaitu menjadi Rp 2,3 triliun dibandingkan tahun 2009. Dari sisi nasabah, Prudential juga mengalami peningkatan. Didukung dengan lebih dari 85.000 tenaga pemasaran total nasabah naik sebesar 21,7% mencapai lebih dari 1,1 juta pemegang polis dibandingkan dari tahun 2009.

William menjelaskan, pertumbuhan kuat di 2010 dikarenakan beberapa faktor utama yang berdasar pada komitmen perusahaan untuk terus mendengar dan memahami apa yang dibutuhkan oleh pasar. Pertumbuhan ini terefleksikan melalui standar profesionalisme dan upaya inovasi-inovasi yang berdasar pada pemahaman dalam menyediakan produk dan layanan terbaik.

“Kinerja bisnis Prudential Indonesia yang kuat di 2010 didorong oleh kombinasi merek yang kuat, tenaga pemasaran dan staf yang memiliki profesionalitas tinggi, ketersediaan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, kemampuan operasional yang semakin dikembangkan, serta kekuatan keuangan yang solid,” katanya.

Untuk tahun 2011, Prudential akan terus berkomitmen penuh untuk menjadikan jalur keagenan sebagai jalur distribusi utama, serta memperluas peluang bisnis lebih jauh bersama mitra perbankan perusahaan saat ini dan jaringan kemitraan lainnya. Prudential Indonesia juga berkomitmen untuk terus meningkatkan standar layanan beragam titik singgung dengan nasabah dan juga tenaga pemasaran, dalam rangka menyediakan produk dan layanan terbaik.

Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, Prudential selalu berperan aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bagian dari perjalanan perusahaan dalam bertumbuh secara berkelanjutan. Prudential Indonesia secara aktif terlibat dalam berbagai inisiatif di bidang kesehatan, pendidikan dan peningkatan kemampuan pada anak-anak dan generasi muda, serta kesadaran finansial kepada para wanita melalui sejumlah program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Program-program ini telah menjadi bagian penting dari pertumbuhan perusahaan dalam beberapa tahun terakhir.

Di tahun 2010, Prudential telah melaksanakan beberapa program CSR yang berarti dan berkelanjutan, seperti Charity Walk dengan 13.200 peserta, di mana para karyawan dan tenaga pemasaran perusahaan ikut berpartisipasi dan mengumpulkan dana sebesar Rp 3,4 miliar yang dialokasikan untuk empat yayasan dan instansi yang peduli pada generasi muda. Prudential juga membantu untuk membangun kembali Surau Rambai di Padang sebagai bagian dari bantuan berkelanjutan untuk para korban bencana gempa bumi 2009, sehingga mereka dapat melanjutkan kehidupannya. Selain itu, Prudential juga berkomitmen dalam pemberdayaan wanita melalui pelaksanaan program kesadaran finansial, serta komitmen untuk mendukung anak-anak jalanan melalui kerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia.

Hingga kini, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang) dan 219 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential juga memiliki lebih dari 85.000 jaringan tenaga pemasaran berlisensi yang melayani lebih dari 1,1 juta nasabah.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved