Raja Game Online Asia, Gamania, Bergabung dengan Sony

Kolaborasi internasional dari dua raja industri game online ini akan makin mengokohkan posisi Gamania sebagai pemain nomor wahid pasar Asia. Bagi SOE, aliansi ini tentu makin memuluskan strategi global mereka. Gabungan pengaruh keduanya akan memberi gradasi warna baru bagi pasar game online dunia.

Langkah pertama dari aliansi strategis ini adalah meluncurkan game EverQuest II (EQII), yang dibuat sesuai-budaya itu, di Cina, Taiwan, Hong Kong, Korea, serta juga di Muangthai, Malaysia, Singapura, Indonesia dan Filipina. Tahap kerjasama ini dilakukan untuk mendukung Gamania sebagai penerbit dan pemegang kendali operasional EQII di wilayah-wilayah tersebut. SOE pun akan segera membentuk anak perusahaannya, SOE Asia Licensing Inc. Tak lama lagi SOE Asia akan mempunyai kantor cabang di Taiwan dan biro ini akan bertindak sebagai investor dalam joint venture tersebut.

CEO Gamania, Albert Liu, mengatakan bahwa selama ini SOE merupakan partner hebat bagi produk EverQuest di pasar Taiwan dan Hong Kong. "Kami begitu bersemangat dengan aliansi strategis ini." Menurutnya, EverQuest II hanya salah satu judul yang akan jadi anak mereka bersama, "Kami akan membangun masih banyak lagi judul lain yang mengasyikkan bagi pasar global." Ia menambahkan, "Dengan memadukan kemampuan operasional se-Asia serta kekuatan manajemen komunitas yang canggih melalui data center kelas satu dan GASH platform kami, digabung dengan teknologi pengembangan Sony yang hebat, kami yakin EverQuest II akan menjadi judul pertama dari banyak title yang akan memberi pengaruh kuat bagi komunitas online-game sepenjuru Asia."

Mengenai pasar Asia, presiden SOE, John Smedley, menekankan bahwa, "Asia telah menjadi fokus utama bagi banyak perusahaan game seluruh dunia." Menurutnya, "Terlibat penuh di Asia merupakan bagian dari masa depan Sony Online, dan hal ini tidak bisa kami lakukan tanpa mitra yang memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk membantu game-game kami terserap oleh pasar dengan karakter beragam ini. Dan kami yakin Gamania adalah partner yang tepat untuk menyatukan kekuatan."

Gamania bermarkas di Taipei, Taiwan. Dengan pasar yang menyebar di Cina, Jepang dan Korea, dan didukung oleh sistem bank virtual GASH, Gamania telah membangun komunitas game online terbesar di dunia yang anggotanya mencapai 8,61 juta orang. SOE, anak perusahaan Sony Pictures Digital Inc. mempunyai 750.000 pelanggan aktif di seluruh dunia.

Bentuk kerjasama pertama mereka memproduksi dan memasarkan EverQuest II adalah langkah yang menarik. EverQuest II adalah game multi-pemain yang memungkinkan ribuan pemain game untuk bersama-sama terjun dalam petualangan sekaligus membentuk komunitas dalam atmosfir grafis yang indah. Teknologi canggih digunakan sepenuhnya dalam pengembangan game ini. Pemain bisa memilih karakter dari 16 ras, lusinan level, dan 24 kelas. Game itu juga diperkaya dengan 100 ribu kalimat dan 130 jam dialog.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)