Renovation and Construction Expo 2011 Targetkan Transaksi Rp 39 Miliar

Panorama Convex menargetkan transaksi Rp 39 miliar dalam pameran bangunan dan jasa arsitektural yang dikemas dalam “Renovation and Construction Expo 2011”. Pameran yang akan berlangsung di Jakarta Convention Centre pada 14-17 April 2011 ini adalah yang ke-10 kalinya.

Untuk target transaksi tahun ini mengalami kenaikan 30% dibandingkan perolehan Renovation and Construction Expo 2010 sebesar Rp 30 miliar. Apalagi, pameran kali ini juga berbeda karena menggarap segmen korporasi dibandingkan yang dulu yakni hanya kelas ritel,” kata General Manager Panorama Convex, Eric Anthony.

Sekadar informasi, Panorama Convex merupakan penyelenggara acara tersebut dan dikenal sebagai anak perusahaan Panorama Tours Group yang bergerak di bidang konferensi dan pameran.

EkshibisiRenovation and Construction Expo 2011” mengusung tema Save Earth by Being Green dan diikuti lebih dari 150 pelaku usaha yang bergerak di bidang industri bahan bangunan dan jasa arsitektural.

Dijelaskan Eric, untuk pameran kali ini sedikitnya terdapat delapan kategori usaha yakni lemari pakaian, pintu, jendela, dan aksesoris, sistem atap, rangka atap, furnitur, perabot rumah tangga dan barang-barang dekoratif, marmer, granit, keramik dan ubin, alat rumah tangga, dan cat.

Kalau target konsumen yang akan datang dalam pameran ini mencapai sekitar 35.000 orang baik dari pelaku industri seperti kontraktor, arsitek, distributor, agen, maupun masyarakat umum,” tambah Eric seraya mengatakan pihaknya optimististis bahwa industri konstruksi akan tumbuh pada 2011, sebagaimana diproyeksikan Kadin sebesa 30%.

Sekretaris Jenderal Green Design Community, salah satu komunitas peserta pameran “Renovation and Construction Expo 2011” mengatakan, pihaknya akan memberikan edukasi kepada publik dalam pameran tersebut tentang konsep ramah lingkungan. “Green building tidak dapat selalu dikategorikan sebagai perangkat yang mahal,” tambahnya. Pasalnya, konsep ini bakal memberikan keuntungan pada jangka panjang, hemat energi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)