Resep Citi Indonesia Melejitkan Bisnis Wealth Management

Head of Consumer Banking Citi Indonesia, Cristina Teh Tan dan tim

Citi Indonesia (Citibank) membukukan pertumbuhan bisnis wealth management sebesar 16% pada Semester1/2019 apabila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini disampaikan Head of Consumer Banking Citi Indonesia, Cristina Teh Tan, yang mengapresiasi bank asing itu menyabet penghargaan internasional sebagai "Wealth Management Platform of the Year di Indonesia" dari majalah Asian Banking and Finance dalam Retail Banking Awards 2019.

Retail Banking Awards telah diselenggarakan selama 14 tahun oleh Asian Banking and Finance, yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada bank-bank terkemuka yang telah berhasil memperkenalkan berbagai produk dan layanan inovatif serta berhasil beradaptasi secara sukses dengan kondisi teknologi yang berkembang pesat. Para pemenang dinilai berdasarkan beberapa kriteria, yaitu keunikan dan inovasi, keefektifan dan dampak, serta dinamika.

Cristina mengatakan, penghargaan ini mencerminkan komitmen dan kerja keras Citibank sebagai bank berskala global yang menyediakan inovasi produk dan layanan terkini bagi nasabah. “Dengan pencapaian ini, kami akan terus berusaha menawarkan standar kualitas pelayanan dan kinerja tertinggi dalam hal layanan retail banking serta berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi nasabah kami di segmen affluent,” ujar Cristina dalam siaran pers di Jakarta, Jum’at (27/9/2019).

Layanan wealth management Citi Indonesia menempati posisi penting sebagai produk dan layanan khas i untuk nasabah prioritas Citigold. Untuk menjawab tren dan perubahan dalam preferensi nasabah saat ini, Citibank menyediakan layanan melalui empat pilar keunggulan Citigold, yang dibuat secara khusus guna memenuhi aspirasi nasabah.

“Pilar-pilar tersebut mencakup advisory, insights, tim yang terdiri dari para ahli, dan berbagai keistimewaan lainnya sesuai dengan karakter nasabah kami yang disampaikan melalui layanan digital yang diperbarui. Pilar-pilar ini juga memungkinkan nasabah kami mendapatkan akses yang lebih luas ke para ahli keuangan global dari Citi,” ujar Head of Wealth Management Citi Indonesia, Tandy Cahyadi.

Baru-baru ini, Citi Indonesia juga menerapkan Total Wealth Advisory yang memungkinkan nasabah untuk melakukan top-up, pengalihan, dan penukaran di rekening investasi mereka, serta memperbarui profil risiko nasabah melalui saluran online Citi dengan cara yang cepat dan nyaman. “Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan pendekatan yang kami lakukan guna memberikan nilai tambah bagi para nasabah,” sebut Cristina. Citibank, lanjut Cristina, memastikan platform wealth management tetap relevan dan responsif setiap saat terhadap kebutuhan nasabah dalam mengoptimalkan investasinya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)