Listed Articles

RPX Rilis Aplikasi Berbasis Android dan BlackBerry

RPX Rilis Aplikasi Berbasis Android dan BlackBerry

RPX, merilis aplikasi RPX Mobile berbasis Android dan BlackBe. Ini akan memberikan

pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman bagi para pelanggan RPX. Pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi terus dilakukan sebagai salah satu langkah yang dilakukan oleh RPX untuk menekan biaya logistik dengan cara mempersingkat mata rantai dari proses transaksi pengiriman dan meningkatkan efektivitas operasional.

Aplikasi RPX Mobile sebagai inovasi terkini RPX, memungkinkan pelanggan untuk melakukan mengetahui status kiriman, estimasi tarif kiriman serta mengakses informasi seputar RPX termasuk lokasi kantor dan station RPX melalui perangkat bergerak.

Pelanggan RPX yang memiliki Androd dan BlackBerry dapat mengunduh aplikasi RPX Mobile melalui telepon genggam mereka dengan mengakses ke www.rpxholding.com/downloads/RPX_mobile. Aplikasi ini berlaku untuk seluruh pelanggan RPX baik yang telah dan belum memiliki nomor akun pelanggan. Saat ini penggunaan telepon genggam untuk transaksi online semakin berkembang pesat.

Menurut hasil studi Net Index Ketiga yang dikeluarkan oleh Yahoo! Inc., masyarakat internet Indonesia semakin percaya untuk melakukan riset, perbandingan dan melakukan pembelian secara online. Hal ini terlihat dari pertumbuhan transaksi online hingga tiga kali lipat dari 4% di tahun 2010 menjadi 11% di tahun 2011. (Sumber: Yahoo!-TNS Net Index Indonesia 2010,11)

Andry Adiwinarso, Vice President, Sales & Marketing RPX Group mengatakan pengembangan aplikasi RPX Mobile merupakan bentuk nyata dari usaha kami untuk terus mengakomodasi kebutuhan pasar yang semakin berkembang termasuk dalam hal cara bertransaksi dengan kami. Penggunaan RPX Mobile berbasis Android dan BlackBerry ini akan mengubah cara pelanggan bertransaksi dengan kami. Tidak hanya berupaya menekan biaya logistik, peluncuran RPX Mobile ini merupakan salah satu langkah kami dalam memasuki pasar individual (B2C) yang selalu menginginkan kemudahan, kecepatan dan keamanan dalam bertransaksi..

Menurutnya, langkah ini bukanlah untuk yang pertama kalinya, sebelumnya RPX juga telah bekerja sama dengan beberapa toko online yang memungkinkan koneksi antara jaringan yang dimiliki oleh pengusaha toko online dengan jaringan RPX untuk proses booking secara online & kurir RPX bisa langsung mengantarkan barang pesanan tersebut, sehingga memudahkan untuk para pengusaha online.

Ke depan, RPX akan terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai toko online lainnya. Dalam berinteraksi dengan pelanggan, RPX selalu menerapkan dan memanfaatkan sistem teknologi informasi yang terintegrasi mulai dari proses pemesanan (booking) dan pengambilan (pick up) barang, mengetahui status kiriman, hingga memperoleh laporan mingguan atau bulanan mengenai detil transaksi kiriman. Pemanfaatan teknologi informasi ini membantu pelanggan untuk mengurangi biaya logistik perusahaan dengan mempercepat proses booking tanpa harus menunggu layanan konsumen RPX, mengurangi penggunaan kertas, mengurangi kesalahan akibat kelalaian manusia, mengurangi kebutuhan akan merekrut tenaga ahli khusus untuk menangani kegiatan logistik perusahaan, jaminan keamanan dan kemudahan bertransaksi. Bagi RPX sendiri, pemanfaatan teknologi membantu meningkatkan efisiensi operasional perusahaan dengan menekan biaya layanan konsumen (customer service), mengurangi mata rantai proses operasional, mengurangi pengunaan kertas, hingga pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas dan volume barang yang ditangani.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved