RPX Rilis Aplikasi Berbasis Android dan BlackBerry

RPX, merilis aplikasi RPX Mobile berbasis Android dan BlackBe. Ini akan memberikan

pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman bagi para pelanggan RPX. Pengembangan dan pemanfaatan
teknologi informasi terus dilakukan sebagai salah satu langkah yang dilakukan oleh RPX untuk menekan biaya
logistik dengan cara mempersingkat mata rantai dari proses transaksi pengiriman dan meningkatkan efektivitas
operasional.

Aplikasi RPX Mobile sebagai inovasi terkini RPX, memungkinkan pelanggan untuk melakukan mengetahui status
kiriman, estimasi tarif kiriman serta mengakses informasi seputar RPX termasuk lokasi kantor dan station RPX melalui perangkat bergerak.

Pelanggan RPX yang memiliki Androd dan BlackBerry dapat mengunduh aplikasi RPX Mobile melalui telepon
genggam mereka dengan mengakses ke www.rpxholding.com/downloads/RPX_mobile. Aplikasi ini berlaku untuk
seluruh pelanggan RPX baik yang telah dan belum memiliki nomor akun pelanggan.
Saat ini penggunaan telepon genggam untuk transaksi online semakin berkembang pesat.

Menurut hasil studi Net
Index Ketiga yang dikeluarkan oleh Yahoo! Inc., masyarakat internet Indonesia semakin percaya untuk melakukan
riset, perbandingan dan melakukan pembelian secara online. Hal ini terlihat dari pertumbuhan transaksi online
hingga tiga kali lipat dari 4% di tahun 2010 menjadi 11% di tahun 2011. (Sumber: Yahoo!-TNS Net Index Indonesia
2010,11)

Andry Adiwinarso, Vice President, Sales & Marketing RPX Group mengatakan pengembangan aplikasi RPX Mobile
merupakan bentuk nyata dari usaha kami untuk terus mengakomodasi kebutuhan pasar yang semakin
berkembang termasuk dalam hal cara bertransaksi dengan kami. Penggunaan RPX Mobile berbasis Android dan
BlackBerry ini akan mengubah cara pelanggan bertransaksi dengan kami. Tidak hanya berupaya menekan biaya
logistik, peluncuran RPX Mobile ini merupakan salah satu langkah kami dalam memasuki pasar individual (B2C)
yang selalu menginginkan kemudahan, kecepatan dan keamanan dalam bertransaksi..

Menurutnya, langkah ini bukanlah untuk yang pertama kalinya,
sebelumnya RPX juga telah bekerja sama dengan beberapa toko online yang memungkinkan koneksi antara
jaringan yang dimiliki oleh pengusaha toko online dengan jaringan RPX untuk proses booking secara online & kurir
RPX bisa langsung mengantarkan barang pesanan tersebut, sehingga memudahkan untuk para pengusaha online.

Ke depan, RPX akan terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai toko online lainnya. Dalam berinteraksi dengan pelanggan, RPX selalu menerapkan dan memanfaatkan sistem teknologi informasi yang
terintegrasi mulai dari proses pemesanan (booking) dan pengambilan (pick up) barang, mengetahui status kiriman,
hingga memperoleh laporan mingguan atau bulanan mengenai detil transaksi kiriman. Pemanfaatan teknologi
informasi ini membantu pelanggan untuk mengurangi biaya logistik perusahaan dengan mempercepat proses
booking tanpa harus menunggu layanan konsumen RPX, mengurangi penggunaan kertas, mengurangi kesalahan
akibat kelalaian manusia, mengurangi kebutuhan akan merekrut tenaga ahli khusus untuk menangani kegiatan
logistik perusahaan, jaminan keamanan dan kemudahan bertransaksi. Bagi RPX sendiri, pemanfaatan teknologi
membantu meningkatkan efisiensi operasional perusahaan dengan menekan biaya layanan konsumen (customer
service), mengurangi mata rantai proses operasional, mengurangi pengunaan kertas, hingga pada akhirnya akan
meningkatkan produktivitas dan volume barang yang ditangani.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)