Seagate Tembus Penjualan 1 Juta Unit Hard Drive Self-Encrypting

Produsen hard disk drive dan solusi penyimpanan data Seagate per 21 Februari 2011 sukses menembus rekor baru dengan membukukan penjualan 1 juta unit hard drive self-encrypting untuk laptop dan enterprise. “Perusahaan dan organisasi pemerintahaan di seluruh dunia kini semakin meningkatkan keamanan atas informasi rahasia pada hard drive self-encrypting, menyadari hal tersebut hal yang wajar namun juga merupakan pendekatan yang kuat dalam menyederhanakan penerapan atas keamanan data secara menyeluruh,” jelas Charles Kolodgy, Direktur Riset dari Produk Keamanan untuk Kalompok Analis dari IDC.

Seiring dengan semakin luasnya bidang cakupan dari penyimpan data dan keamanan, solusi-solusi seperti hard drive self-encrypting Seagate kini memimpin dengan memberikan keamanan tangguh dan mudah digunakan yang dibutuhkan para organisasi untuk melindungi aset data mereka,” tambah Kolodgy.

Penjualan hard drive Seagate® dengan built-in encryption terus meningkat seiring dengan semakin banyak para pembuat komputer menawarkan drive untuk mencegah akses tanpa ijin atas data sensitif, dan juga lebih banyak vendor piranti lunak independen bekerjasama dengan Seagate guna memberikan kemampuan pengaturan yang dibutuhkan untuk instalasi secara menyeluruh di perusahaan atas laptop yang memiliki self-encrypting, dan lebih banyak drive yang memenangkan sertifikasi dari Pemerintah A.S.

Kini, enam manufaktur perangkat asli – Dell, Fujitsu, Hitachi, IBM, LSI and Network Appliance – juga menawarkan produk-produk yang didukung oleh Seagate enterprise self-encrypting drives (SEDs). Semua manufaktur mengatakan, Seagate kini menjual 24 produk dalam seri enterprise drive termasuk Savvio®, Cheetah®, Constellation® ES dan Constellation® SEDs.

Dell, Lenovo dan Panasonic juga menjual atau mengkualifikasi laptop ukuran standar atau tipis dengan Seagate Momentus® dan Momentus® Thin SEDs sebagai fitur pilihan. Kerjasama dengan Vendor piranti lunak keamanan independen dari Seagate (Seagate’s independent software vendor/ISV) telah berkembang hingga Credant, McAfee, Mobile Armor, Secude, Softex, Symantec, Wave Systems dan WinMagic. Dengan pengaturan piranti lunak dari para penyedia keamanan tersebut, para konsumen dapat dengan mudah dan lebih murah mengatur dan melindungi login dan passwords untuk menyederhanakan penerapan Momentus dan Momentus Thin SEDs.

Seri Seagate seperti Savvio, Cheetah, Constellation dan Momentus SEDs memiliki sertifikasi keamanan FIPS 140-2 dari U.S. National Institute of Standards and Technology (NIST). Sertifikasi utama dari pemerintah ini memungkinkan Seagate untuk menerapkan self-encrypting drive di seluruh wilayah Amerika Serikat dan kantor-kantor pemerintahaan Kanada, dan pemerintahan lokal lainnya, serta industri-industri teregulasi seperti Kesehatan, Keuangan dan Ketahanan yang membutuhkan perangkat bersertifikasi FIPS guna membantu mereka melindungi data pada PC dan jaringan komputer serta pusat data mereka. Hard drive Seagate untuk laptop dan enterprise tersebut adalah yang pertama dengan native encryption yang mendapatkan sertifikasi FIPS.

Dell dan Panasonic kini juga menawarkan laptops dengan Momentus SEDs bersertifikasi FIPS. Beberapa manufaktur perangkat asli utama (OEMs) kini sedang mengkualifikasi Momentus SEDs yang berkesesuaian dengan spesifikasi Trusted Computing Group’s Opal. Grup Komputasi Terpercaya, adalah sebuah lembaga internasional yang mempromosikan standar terbuka untuk keamanan komputer, mengeluarkan spesifikasi Opal pada tahun 2009. Spesifikasi tersebut berfokus pada mengaktifkan ecosystem untuk drive self-encrypting dan meningkatkan pengadopsiannya. Penjualan SED enterprise Seagate telah meningkat tiga kali lipat dalam dua kuartal terakhir, sementara penjualan SED perusahaan laptop telah meningkat masing-masing dua kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)