Shariq Mukhtar Ditunjuk Sebagai Ketua Asosiasi Bank Asing di Indonesia


Country Officer Citibank Indonesia, Shariq Mukhtar, terpilih sebagai ketua Asosiasi Bank-Bank Asing di Indonesia (The Foreign Banks Association of Indonesia/FBAI), bersama dengan anggota dewan eksekutif lainnya untuk periode 2011-2012.

“Saya berterima kasih kepada para komite yang telah mempercayakan tanggung jawab ini kepada saya. Sebagai ketua, saya akan berusaha sebaik mungkin mengarahkan asosiasi ini untuk mendukung pertumbuhan industri perbankan Indonesia,” ujar Shariq.

Keanggotaan Citibank Indonesia di FBAI termasuk dalam kategori Ordinary Members A, dimana Citibank merupakan salah satu perwakilan bank asing terpilih yang memiliki izin beroperasi di Indonesia. Daftar lengkap dewan eksekutif dan anggota FBAI dapat dilihat di situs www.fbai.or.id FBAI dibentuk pada Februari 2006 berdasarkan keputusan penggabungan dua organisasi, yaitu Foreign Joint Venture Banks Association dan Foreign Bank Branches Association.

Tujuan FBAI mencakup, diantaranya, identifikasi masalah dan penyelesaian isu dengan menyatukan pandangan dari para anggota serta untuk berperan positif dalam memperkuat sistem perbankan Indonesia. Asosiasi ini juga akan berperan sebagai penghubung antara media dan bank-bank asing di Indonesia, menjalankan dialog berkesinambungan dengan Perbanas serta secara umum mempromosikan kegiatan-kegiatan amal, pendidikan serta kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)