Sharp Targetkan Pangsa Pasar LED 30%

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) kian berambisi untuk memperbesar market LED di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkan LED terbaru berukuran jumbo yaitu 70 inch Aquos Quattron yang dijual dengan harga Rp 50 juta/unit. Menurut Herdiana Anita Pisceria, GM Pemasaran Produk SEID, seri terbaru ini menampilkan layar yang sangat besar dan segala kelebihan fitur-fitur yang dibenamkan, sehingga menjadikan Sharp terdepan dalam mengembangkan teknologi LED.  Selain memberikan koneksi WiFi build in, juga dilengkapi dengan aplikasi seperti Youtube, Skype, Twitter, Picasa dan lain-lain. “Kahadiran seri terbaru ini untuk melengakapi line up dari seri Aquos yang ditawarkan di Indonesia,” ujar Herdiana.

 

Tahun ini pasar LED di Indonesia diperkirakan sekitar 300 ribu unit, dan masih didominasi duo produsen elektronik Korea, yaitu Samsung dan LG. Herdiana optimis kehadiran seri terbaru ini akan semakin melengkapi line up Sharp di Indonesia. Untuk seri terbaru ini Sharp menargetkan bisa menjual sekitar 50-100 unit/bulan. “Tahun depan, untuk menjadi market leader dan membidik marketshare 30% LED TV, kami harus menargetkan bisa menjual sekitar 15 ribu unit/bulan dari seluruh line up LED TV yang ada,” katanya.

 

Selain itu, Shrap juga menghadirkan line up terbaru dari seri Aquos Quattron 3D TV yang telah disempurnakan dari seri-seri sebelumnya dengan menghadirkan 4 line up terbaru yaitu LC-60LE835X, LC-52LE835X, LC-46LE835X,LC40-LE835X yang disempurnakan dengan membenamkan SRS Trusurround HD dan Bass Enhancer dari teknologi Yamaha audio engine, Digital Tuner Indonesia DVB-T, Time Sfit Function, Wireless LAN ready diaplikasikan sehingga memudahkan konsumen untuk menjelajah dunia maya.

 

Bahkan untuk mendongkrak penjualan LCD, Sharp juga memperkenalkan seri terbarunya, yaitu LC-22LE420M, LC24LE430M, LC-32LE430M dan LC-49LE430M yang dijual dengan harga sekitar Rp1,9 juta-Rp 7,5 juta/unit, sehingga line produknya semakin lengkap. Bila tahun ini total pasar LCD TV di Indonesia sekitar 1,6 juta, tahun ini untuk menguasai marketshare sekitar 20% Sharp mematok penjualan sekitar 30 ribu- 40 ribu unit/bulan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)