Listed Articles

Sinergi Telkomvision dan Irdeto Kembangkan Layanan TV Berbayar

Sinergi Telkomvision dan Irdeto Kembangkan Layanan TV Berbayar

Telkomvision kian agresif dalam pengembangan layanan dan memperbanyak pelanggan TV berbayar. Kali ini perusahaan yang sahamnya dimiliki PT Telekomunikasi Indonesia (99,2%) dan PT Multi Media Nusantara (0,8%) menggandeng Irdeto dalam penggunaan Conditional Acess System (CAS) . Irdeto merupakan perusahaan penyedia keamanan lunak dan teknologi media yang bermarkas di Amstrdam dan Beijing. Menurut Graham Kill CEO Irdeto tahun ini Irdeto akan menyediakan sekitar 500 ribu smart card untuk Telkomvision.

Gatot Haryono, Direktur Penjualan dan Pemasaran Tekomvision, menambahkan Irdeto menyediakan view card, operating system dan security yang ada di dalam decoder. Alasan dipilihnya Irdeto, karena Irdeto termasuk salah satu pemain terbesar dari 20 vendor yang ada. Ia memprediksi dari 500 ribu smart card yang disediakan Telkomvision, ditargetkan hingga akahir tahun ini akan sekitar 100 ribu-150 ribu yang akan terjual, mengingat Telkomvision sedang gencar-gencarnya untuk mencari pelanggan baru TV berbayar. “Jumlah pelanggan baru kami terus mengalami penambahan, tahun ini rata-rata penambahan pelanggan baru sekitar 30 ribu-35 ribu/bulan,” katanya.

Elvizar KH, CEO Telkomvision, mengakui tahun ini Telkomvision mengalami pertumbuhan sales share yang siginifikan dibanding tahun. “Pengingkatan pendapatan hampir 60%,” kata Elvizar tanpa bersedia menyebut angkanya. Hal disebabkan adanya kerjasama strategis yang dilakukan Telkom Group yang menggabungkan Telkomvision dengan Speedy, Flexy dan Telkomsel sehingga bisa mendongkrak jumlah pelanggan Telkomvision. Selain itu, Telkomvision juga terus gencar melakukan sinergi dengan mitranya untuk menambah jumlah pelanggan baru.

Selain itu, Telkomvision juga melakukan berbagai inovasi agar TV berbayar bisa dinikmati seluruh penduduk Indonesia. Menurut Elvizar, pertengahan Mei ini, Telkomvision akan meluncurkan paket Hits Family dengan biaya langganan Rp 55 ribu/bulan (22 channel, dimana 11 channel lokal dan 11 channel premium). “Kami akan terus melakukan inovasi produk untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen akan program terbaru dan lebih beragamnya kontennya di televisi. Kerjasama dengan Irdeto membantu Telkomvision untuk mempercepat inovasi produk dan meningkatkan jumlah pelanggan, agar Telkomvision menjadi pilihan terbaik bagi konsumen,” katanya.

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved