Solusi Next Generation Pronto Digunakan Jaringan Global Teleshop

Pronto Software, perusahaan pengembang software enterprise asal Australia, mengumumkan bahwa solusi enterprise resources planning (ERP) Pronto-Xi telah sukses digunakan oleh salah satu perusahaan jaringan ritel mobile device terbesar di Indonesia, yakni Global Teleshop.

Sebagai solusi ERP, aplikasi Pronto-Xi memiliki beberapa keunggulan, terutama product breadth dan depth of functionality, serta proven, robust & scalable. Melalui solusi Pronto-Xi ini memungkinkan Global Teleshop bisa memastikan koordinasi dan integrasi dari aktivitas bisnisnya, arus informasi barang dan keuangannya. Termasuk mengintegrasikan beberapa modul untuk pengelolaan inventori, order penjualan, order pembelian, perkiraan, dan penyesuaian data produk pada transaksi secara online. Selain itu, dengan menawarkan pantauan yang real-time dari penjualan, pembelian dan inventori, Pronto-Xi memungkinkan Global Teleshop fokus pada layanan pelanggan, pemanfaatan gudang secara optimal dan mengidentifikasi pemasok yang paling efektif.

Solusi Pronto dapat membantu proses bisnis di Global Teleshop. Pronto adalah next generation ERP yang akan mentransformasi cara berbisnis. Dapat diimplementasikan dengan cepat, mudah digunakan dan sebagai jawaban bagi permintaan pasar, Pronto memungkinkan penggunanya untuk mengakses informasi bisnis yang diperlukan untuk pengambilan keputusan. Pronto Software merupakan vendor ERP pertama di dunia yang menanamkan dan mengoptimalkan fungsi Cognos 10 dari IBM ke dalam perangkat lunaknya,” ujar David Jackman, CEO Pronto Software.

Sementara itu, Andreas Thamrin, Operational Director PT Global Teleshop, menyatakan solusi Pronto bisa mendukung proses bisnis di Global Teleshop sehingga lebih efisien dan cepat. “Sekarang, proses bisnis di Global Teleshop menjadi lebih efisien dan cepat serta termonitor secara realtime setelah mengadopsi solusi Pronto di seluruh jaringan Global Teleshop, yang terdiri dari ratusan outlet yang tersebar di Indonesia,” ujar Andreas.

Implementasi solusi ERP Pronto di Global Teleshop tersebut dilakukan oleh Pratesis sebagai exclusive partner Pronto Software di Indonesia, bersama-sama dengan Pronto Software. “Pratesis berpengalaman membangun solusi bisnis distribusi lokal. Kolaborasi dengan Pronto memungkinkan Pratesis memberikan solusi end-to-end bagi kebutuhan pengelola pergerakan barang dan rantai distribusi ataupun pasok secara terintegrasi yang dimulai dari principal sampai ke outlet,” ujar Singgih Tjahjono, Presiden Direktur PT Pratesis.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)