Sony Ericsson Membidik Gamers dengan Xperia PLAY

Sony Ericsson, sebagai produsen telepon seluler terbesar ke enam di dunia, berkomitmen untuk terus melakukan inovasi produknya. Bukan semata-mata untuk memenangkan persaingan pasar,  tapi juga untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kemudahan telekomunikasi dan entertainment.

Inovasi tersebut dapat dirasakan seluruh pengguna Sony Ericsson di berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia. Dan, kali ini, yang diuntungkan adalah para penikmat game dengan diluncurkannya produk terbaru Sony Ericsson, yakni  Xperia PLAY. Ini adalah ponsel pertama di dunia yang mendapat sertifikasi Playstation dan dilengkapi dengan control game, seperti  joystick pada PS 2. Xperia PLAY menggunakan prosesor andal dari Qualcomm yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan fitur game tanpa menurunkan kinerja fitur lainnya.

Kepala pemasaran Sony Ericsson Indonesia, Djunadi Satrio, menegaskan bahwa sangat mudah memasarkan produk ini di Indonesia. Dari segi kualitas, produk ini menggabungkan tiga keunggulan yakni desain yang menarik, berfilosofi insani, penggunaan teknologi Android, dan prosesor  andal Snapdragon dari Qualcomm. "Kami tidak sekadar memberikan fasilitas game tanpa aplikasi
penunjangnya, kami memenuhi semua komponen dalam ekosistem," ujarnya. Manifestasinya adalah, Sony Ericsson menggandeng BCA untuk urusan keuangan, Gameloft untuk fitur game-nya, Qualcomm untuk processor dan terakhir XL untuk penyediaan paket data.

Untuk gelombang pertama, produk ini dimpor sebanyak 5000-10000 unit. Dari jumlah tersebut, pihak distributor sangat optimis barangnya akan habis terjual. Xperia PlAY telah lebih dulu sukses beredar di luar negeri, dengan sekitar 75% penggunanya menyatakan puas. Hal inilah yang kemudian mengundang rasa penasaran konsumen lokal. Selain karena besarnya animo masyarakat, sikap optimis juga timbul karena tim marketing Sony Ericsson Indonesia telah meramu berbagai strategi jitu, baik melalu media massa maupun yang sifatnya below the line seperti konvoi dengan mobil Xperia playbox dan lomba costplay.

Xperia PLAY dibaderol dengan harga Rp 3,9990 juta. Secara resmi Xperia PLAY akan dilepas ke pasar pada sales event tanggal 29 juli 2011. Suatu keuntungan bagi pemegang kartu kredit BCA, 200 pembeli pertama akan mendapatkan potongan harga satu juta rupiah. (Tri Wahyuni)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)