Stanchart Luncurkan Kredit Kepemilikan Apartemen dan Kantor

Standard Chartered lBank (Stanchart) mencurkan fasilitas kepemilikkan apartemen dan kantor eksklusif untuk investasi properti mulai Rp 500 juta dengan masa pinjaman (tenor) hingga 25 tahun. Fasilitas tersebut diluncurkan melalui kerja sama dengan The St. Moritz Penthaouse & Residence (PT Lippo Karawaci Tbk), terletak di kawasan CBD Jakarta Barat, Puri Indah.

 

Ina Susanti , General Manager Retail Banking Products Stanchart Indonesia, menyatakan pihaknya melncurkan fasiitas kepemilikkan apartemen dan kantor ini utuk memenuhi kebutuhan segmen nasabah premium. “Namun Ina tidak dapat menyebutkan jumlah pasti nasabah premium yang mereka miliki. Ia hanya mengatakan bahwa pertumbuhan jumlah nasabah premium cukup bagus. Sebagai gambaran, ia menyatakan bahwa hingga 2014 akan terjadi pertumbuhan  jumlah nasabah premium sebesar 3 kali lipat. Ina menambahkan, kerjasama ini merupakan yang pertama kali antara Stanchart dengan PT Lippo Karawaci.

 

Pernyataan Ina itu mendukung apa yang disampaikan Tom Aaker,  CEO Stanchart Indonesia, yang mengatakan bahwa terdapat peningkatan nasabah premium di Indonesia. “Tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini berkembang pesat, sehingga mendukung peningkatan nasabah dari segmen premium yang memiliki kebutuhan khusus. Berdasarkan riset yang baru-baru ini diakukan, diketahui bahwa jumlah nasabah premium di Indonesia dipekirakan akan meningkat sebesar 3 kali, jauh lebih pesat dibanding India, Cina, dan Singapura,” tutur Tom.

 

Sajid Rahman, Country Head Consumer Banking Stanchart Indonesia, menambahkan bahwa peluncuran ini merupakan bagian dari rencana pengembangan bisnis agresif  bank asing ini di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Ia melanjutkan, pada 2011 Stanchart telah mulai melayani nasabah investasi properti di segmen primer melalui kerjasama denan berbagai pengembang ternama.

 

Michael Riady, CEO The St. Moritz & Lippo Shopping Malls Group, mengklaim kawasan mega proyek The St. Moritz Penthouse & Residence ini merupakan kawasan hunian dan bisnis pertama yang memiliki 11 fasilitas kualitas kelas dunia, di antaranya luxury penthouse dan apartemen, grade A office building, JW Marriott, shopping mall, sekolah dari Yayasan Pelita Harapan, Sea World, Convention Center, fasilitas kesehatan dari Siloam Hospitals, kapel pernikahan, dan lainnya.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)