Standard Chartered Makin Ekspansif di Bisnis Consumer Banking

Standard Chartered Indonesia terus memperluas bisnis consumer banking dengan membuka kantor cabang baru di berbagai daerah, termasuk di Makassar. Dengan diresmikannya kantor cabang pembantu pertama di Makassar, maka bank asing itu kini telah memiliki lima kantor cabang pembantu untuk melayani nasabah di wilayah timur Indonesia, selain tiga cabang di Surabaya dan satu cabang di Denpasar.

Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Tom Aaker menjelaskan, menjelang kegiatan operasional selama hampir 150 tahun di Indonesia, pihaknya terus berkomitmen untuk berinvestasi  dengan meletakkan dasar kuat untuk terus berkembang di negara yang amat strategis ini.

Menurutnya, ekspansi peningkatan jumlah cabang Consumer Banking Standard Chartered Bank (SCB) Indonesia tahun ini sebagai bagian dari misinya untuk mengembangkan jaringan dan menjangkau layanan lebih banyak lagi nasabah di Indonesia. Juga, berinvestasi dalam hal sumber daya manusia melalui pelaksanaan berbagai program pengembangan karyawan dan merekrut lebih dari 500 karyawan baru, termasuk 400 karyawan baru untuk divisi consumer banking yang sebagian besar merupakan para Relationship Manager serta para hub manager untuk kantor cabang baru.

“Selama dua tahun terakhir ini, kami juga gencar mengembangkan rangkaian produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah,” ujar Tom lagi. Layanan SCB Indonesia itu, diklaim Tom,  ada fasilitas internet banking, serta layanan priority banking yang baru-baru ini diluncurkan dengan fasilitas Total Relationship Rewards, kartu kredit Standard Chartered Visa Infinite Card, serta layanan perbankan internasional semakin mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan itu. “Hingga saat ini, telah terdapat peningkatan jumlah nasabah Priority Banking baru sebesar 300% bila dibandingkan periode yang sama pada tahun 2009 lalu,“ tambah Tom.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)