Strategi Promosi Olay Natural Melalui Ajang Olay Girls Band

Banyak cara yang ditempuh suatu perusahaan untuk memasarkan produknya. Begitu halnya P&G Home Products Indonesia dalam mempromosikan Olay Natural White. Produk kecantikan ini terus berkreasi untuk mendekati konsumen wanita muda yang menjadi target pasarnya. Salah satunya adalah menggelar acara Olay Girls Band, yakni ajang pencari bakat.

Melalui Olay Girls Band, dicari para gadis muda yang memiliki kemampuan dalam bermusik atau olah vokal dan bakal dibentuk menjadi sebuah Girls Band untuk menggali berjuta potensi di bidang seni. Setelah melalui proses audisi beberapa tahap, kini 3 band akan beradu mempersembahkan penampilan mereka yang terbaik, dan individu individu terbaik akan dipilih untuk memenangkan gelar pemenang Olay Girls Band, yang akan mendapat kesempatan kontrak rekaman dan melakukan recording di bawah naungan Sony Music Indonesia.

Olay mencari perempuan yang memiliki rasa percaya diri tinggi dan mempunyai impian yang besar untuk menjadi bintang penyanyi seperti Nindy. Memiliki dorongan untuk merubah hidup mereka luar dalam, dan memiliki gaya yang khas, juga kepribadian unik.

Ajang pemilihan ini terinspirasi dari artis Nindy dengan kesuksesannya meraih mimpi dan tercapai ketika mengikuti kontes Duet with Audy, yang diselenggarakan oleh Olay pada 2006. Menjadi bintang terkenal dengan banyak peluang tidak hanya membutuhkan bakat dan kemampuan saja, tapi juga kesempatan untuk merealisasikannya. Dari gadis biasa saja, kini Nindy telah bertransformasi menjadi bintang yang juga menginspirasi banyak perempuan lainnya di Indonesia. Melanjutkan inspirasi yang diberikan Nindy atas transformasi hidupnya, Olay Natural White hari ini akan memperkenalkan pemenang dari event yang telah digelar pada bulan November 2010 hingga Januari 2011 di berbagai kota besar: Olay Girls Band, suatu kompetisi yang dirancang menjadi sarana atau pembuka kesempatan untuk para gadis muda berbakat yang ingin menunjukkan keahlian atau bakat mereka dalam bermusik, demi karier dan pencapaian mimpi.

Dalam kompetisi ini, Olay melibatkan sejumlah juri dari berbagai bidang: Purwacaraka, Jan Djuhana (Senior A&R Director Sony Music Indonesia), Hedy Suryawan (Video Clip Director) dan Junita Kartikasari (PR Manager P&G Indonesia).

Hingga kini, Olay Girls band telah melakukan audisi di 4 kota besar Indonesia, dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta, seperti di Medang, Surabaya, Bandung, serta Jakarta, “kata Junita.

Menurut Purwacaraka, meski menarik kegiatan pencarian gadis berbakat sebagai artis panggung dan memenuhi karakter Olay, tapi memang cukup sulit menemukannya. Sebagai musisi, dia memang melihat dunia industri musik lebih didominasi kaum pria terutama di sektor grup band. Tapi event ini telah mendorong banyak remaja perempuan untuk memberanikan diri tampil dan terlihat untuk dapat bentuk dalam kelompok kelompok yang sudah pasti sangat positif dan memberikan warna yang kaya dalam belantika musik Indonesia.

Toto Widjojo, Direktur Pengelola Sony Music Entertainment Indonesia, menambahkan, saat ini dunia musik di Indonesia berkembang sangat pesat. Namun, ide untuk mengedepankan group band dengan anggota-anggota cewek semua akan menjadi hal yang menarik di dunia musik Indonesia.

Tags:
Olay P&G

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)