Summarecon Gelar JFFF ke 8

Summarecon Group kembali menggelar pesta tahun Jakarta Fashion Food Festival (JFFF) ke 8 (14-29 Mei 2011) dengan tema inculturation. JFFF merupakan sebuah perayaan tentang mode dan kuliner tahunan untuk mengangkat reputasi Jakarta sebagai pusat mode dan wisata belanja di Asia, sekaligus memajukan industri boga dan kuliner di tanah air. Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, JFFF dibuka secara resmi oleh Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta. “JFFF bukan hanya unggulan Dinas Pariwisata Jakarta Utara, tapi bisa menjadikan unggulan Jakarta. Bahkan JFFF tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga di dunia,” kata Fauzi Bowo

JFFF kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana acara rutin tahunan yang digelar setiap Mei diawali dengan kemeriahan Gading Nite Carnival (GNC) yang merupakan satu-satunya karnaval di Indonesia yang diselenggarakan pada malam hari di area Sentra Kelapa Gading. Menurut Johanes Marzuki, Dirut PT Summareccon Agung  Tbk., GNC kali ini mengusung konsep `Eksplorasi Negeri Tropis’, menampilkan beragam kekayaan dan keunikan khas daerah tropis yang dimiliki Indonesia  yang tampil apik melalui penampilan 600 penari  yang menghiasi diri dengan kostum unik, serta berbagai kendaraan hias yang penuh warna yang memeriahkan GNC.

GNC tahun ini dibagi menjadi empat sequence, yaitu Squence Jakarta yang menghadirkan ondel-ondel yang tampil dengan kostum vesi pesisir dan diikuti penampilan pemain engrang dengan kostum warna-warni bergaya tropika, serta sebuah tarian drama `Perahu Nelayan’. Squence Fashion, menampilkanFace icon JFFF, yang mana Prinka Cassy untuk pertama kalinya dihadapan publik di atas kendaraan hias berbentuk kembang sepatu, penampilan Jember Fashion Carnaval. Sedangkan Squence Food merupakan perpaduan western dan tradisional yang menampilkankendaraan hias berbentuk wine sebagi tanda hadirnya Wine and Cheese Expo di JFFF. Lalu, squence lainnya adalah entertaiment yang menampilkan Carnival Beach Party dengan Drama Tropical Party.

Tahun ini JFFF didukung dengan beberapa patner seperti Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), Rumah Pesona Kain, Asosiasi Agency Model dan Talenta Indonesia (AAMTI),Group  Martha Tilaar, ESMOD dan lain-lain.

Darandono.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)