Synergy Business Akan Gelar Forum Makcomblang Bisnis Internasional

Demi mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Synergy Business menggelar Genpro International Business Matching Expo di gedung SMESCO, Jakarta, tanggal 6-8 Maret 2018 . Menurut Asdwin Noor Presiden Direktur Synergy Business, pihaknya berkeinginan untuk memaksimalkan peran dan pasar di kawasan ASEAN, iklim bisnis dan investasi serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan investasi di kawasan ASEAN pada umumnya dan Indonesia pada khususnya. “Event ini juga jadi bagian dari pengembangan bisnis dan sarana tepat untuk mencari partner bisnis seperti investor, supplier atau rekanan bisnis dan distributor, agen, dan lainnya, sehingga para pebisnis, investor, dan pemilik merek harus join dan datang ke event ini untuk menemukan peluang investasi dan bisnis, atau bertemu dengan calon agent dan distributor, baik importir atau pun eksportir,” jelas Asdwin Noor dalam keterangannya yang dikirim ke redaksi SWA hari ini (24/1).

Asdwin Noor Presiden Direktur Synergy Business

Asdwin memaparkan bahwa target Genpro IBM Expo 2018 adalah terjadinya transaksi bisnis antar peserta, memperkuat usaha dan kerjasama perdagangan, kemitraan dan investasi, meningkatkan hubungan ekspor dan impor dari berbagai negara. “Event ini kami kemas dengan menitikberatkan pada deal bisnis, seperti exhibition, business matching festival, investment pitching festival, business Coaching festival, food & coffee festival, serta conference dan seminar,” paparnya.

Karena itu, ia menambahkan, Genpro IBM Expo 2018 tidak membatasi hanya di satu sektor usaha saja. Melainkan dapat mengakomodasi berbagai lini dan jenis usaha seperti energi, pertahanan, properti dan masih banyak lagi. “Target peserta kurang lebih mencapai 2000 peserta dari 20 negara, 200 meja business matching, 150 stand, 40 sesi bisnis dan investasi serta berbagai komunitas bisnis, baik lokal maupun mancanegara,” katanya.

Adapun peserta yang hadir, imbuh Asdwin, ada dua kualifikasi, pertama hanya sebagai visitor saja, yang bebas mengikuti sesi coaching dan klinik bisnis. Kedua, host, atau perusahaan yang datang untuk bertemu dengan beberapa pihak, baik investor dan distributor atau rekanan dan supplier. “Peserta host akan kami prioritaskan bertemu dengan investor, calon mitra atau distributor serta rekanan atau supplier,” urainya.

Adapun yang akan membuka acara ini dijadwalkan adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Serta direncanakan akan dihadiri oleh Mantan Presiden RI, BJ. Habibie dan beberapa teknokrat lainnya. Selain perusahaan Swasta, beberapa perusahaan BUMD DKI Jakarta dan BUMN juga akan meramaikan event Genpro IBM Expo 2018 ini.

Asdwin juga menitikberatkan pada diferensiasi Genpro IBM Expo 2018 yang lebih mengedepankan kegiatan business matching sebagai satu-satunya kegiatan komunitas bisnis yang belum banyak diadopsi oleh komunitas entrepreneur di Indonesia. “Sehingga mereka yang datang ke event ini bukan saja memperluas networking semata, tetapi juga bisa mendapatkan investor, rekanan bisnis baru, supplier baru dan bisa lebih dalam lagi mengeksplorasinya bisnis secara maksimal,” terangnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)