Listed Articles

Taiwan Tawarkan Produk IT Gratis dan US$ 20 Ribu

Taiwan Tawarkan Produk IT Gratis dan US$ 20 Ribu

Bureau of Foreign Trade Taiwan (BOFT) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menawarkan program kompetisi kepada masyarakat Indonesia yang memungkinkan wisata ke empat negara dan uang tunai US$ 20 ribu. Yang menarik, para finalis kompetisi itu dibekali 20 produk teknologi asal Taiwan.

Program tersebut merupakan kampanye konsumen terbesar di 2011 bernama ‘IT Travelers Go1’. Pada kompetisi yang dimulai pada 11 Juli 2011 hingga 9 Agustus 2011, masyarakat Indonesia hanya perlu mendaftarkan diri dan mengunggah (upload) dua foto dan video ke situs www.ITTravelersGo.com. Setelah dilakukan proses pendaftaran dan seleksi, maka akan dipilih 4 finalis dari Indonesia. Mengusung konsep reality tour competition, empat finalis yang dipilih berdasarkan kreativitas dan spontanitas dalam mengekspresikan diri itu berhak mendapatkan 20 produk teknologi asal Taiwan dengan total nilai US$ 2.500.

Selanjutnya, keempat finalis Indonesia ini akan menjadi satu tim lalu berkompetisi dengan tim lain dari India dan Vietnam. Mereka akan melakukan perjalanan sekaligus kompetisi di empat negara yaitu Indonesia, India, Vietnam dan Taiwan. Mereka akan bersaing untuk memenangkan hadiah utama sebesar US$ 20 ribu. Kegiatan ini didukung 16 perusahaan teknologi Taiwan seperti Acer, ADATA, Apacer, BenQ, D-Link, Genius, HTC, Innergie, Mio, MSI, Optoma, PQI, Thermaltake, Transcend, Trend Micro ZyXEL dan TAITRA.

“Ini merupakan ajang mempromosikan keunggulan produk Taiwan. Kami ingin bersaing dengan produk asal negara Asia seperti Jepang maupun China. Indonesia merupakan pasar yang sangat berkembang dengan penyerapan teknologi yang tinggi. Karena itu, kami menjadikan tiga negara yaitu Indonesia, India dan Vietnam sebagai target pangsa pasar produk Taiwan,” ujar Direktur TAITRA, James K.J Chen saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta.

Petualangan yang memadukan gaya hidup berteknologi itu akan berakhir di Taipei, tempat asal beragam produk teknologi Taiwan dan ditutup dengan penyambutan serta penyerahan hadiah utama bagi para pemenang. Di Taiwan, para finalis juga berkesempatan untuk mengunjungi pabrik produk teknologi Taiwan dan berdiskusi tentang pengalaman mereka menggunakan produk tersebut. Total waktu yang dihabiskan untuk berwisata adalah 4 hari di empat kota di Indonesia, India, Vietnam dan Taipei.

Di tahap terakhir kompetisi, semua peserta akan ditantang untuk membuktikan pengetahuan mereka akan beragam produk unggulan Taiwan sebagai duta produk IT Taiwan dari masing-masing negara. Hadiah menarik dari tahap ini akan diumumkan saat para peserta kembali ke negara masing-masing. Di 2011, 35 merek dagang Taiwan bekerja sama dengan TAITRA di India, Vietnam, Indonesia dan Cina Selatan.

“Kompetisi ini terbuka bagi siapapun yang suka berwisata ke berbagai kota di Asia dengan produk gadget canggih. Kami membuka kesempatan unik, menarik dan kreatif bagi mereka yang berpikiran terbuka untuk dapat berbagi pengalaman berwisata kepada keluarga dan sahabat. Ini merupakan cara kami untuk mendekatkan diri dengan para konsumen,” ujar James Chen lagi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved