Listed Articles

Telin Tawarkan Potensi Pasar Digital Indonesia di BATIC 2019

Telin Tawarkan Potensi Pasar Digital Indonesia di BATIC 2019
Telin di acara Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2019

PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) menawarkan potensi pasar digital Indonesia yang besar ke pemain global melalui ajang Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2019.

Kegiatan tahunan yang masuk usia ke-6 itu digelar pada 20-22 Maret 2019 di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali. Tahun ini hadir lebih dari 500 partisipan dari 170 perusahaan global.

Acara dibuka oleh Komisaris Utama Telkom, Hendri Saparini, Director of Wholesale and International Services Telkom Indonesia, Abdus Somad Arief, dan CEO Telin, Faizal R. Djoemadi.

“Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi kekuatan ekonomi di regional dan global. Digital adalah salah satu mesin pertumbuhan selain besarnya populasi, pembangunan infrastruktur, kemudahan berbisnis, dan lainnya,” ungkap Abdus Somad Arief dalam sambutannya (20/03/2019).

Pria yang akrab disapa ASA ini mengharapkan, Batic 2019 bisa mengonversi potensi yang dimiliki Indonesia untuk go global, sebaliknya pemain global juga bisa mengembangkan Indonesia menjadi lebih kompetitif. “Jaman sekarang eranya kolaborasi dan kooperatif. Ini yang ditawarkan BATIC 2019,” katanya. Faizal menambahkan, BATIC 2019 mengangkat tema Navigating the Borderless Digital World karena memahami banyaknya tantangan yang dihadapi dalam menghadapi perkembangan dunia digital yang terus menerus berevolusi. “Melalui BATIC seluruh peserta diharapkan dapat menangkap peluang dari turunnya bisnis legacy yaitu wholesale international voice dan SMS,” katanya.

BATIC merupakan kegiatan telekomunikasi tahunan yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 2010. Bali menjadi tempat pelaksanaan karena sudah dikenal baik oleh masyarakat dunia sebagai destinasi turis yang diminati serta memilki suasana hangat dan santai

Di hari pertama dan kedua BATIC, seluruh peserta mengikuti konferensi dan diskusi panel yang berfokus kepada transformasi Digital Commerce serta cloud economy yang semakin berkembang.

Pembicara di hari pertama antara lain Group Chief Economists, SEA Group, Santitarn Sathirathai dan VP of Corporate Strategy, Go-Jek, Jonathan Barki yang membahas mengenai pandangan dari para digital commerce players akan next-generation technology saat ini.

Di hari kedua topik yang difokuskan adalah mengenai cloud economy dibuka oleh Chief Commercial Officer Telin, Budi Satria Dharma Purba mengangkat tren cloud economy dan peran carrier dalam ekosistem ini serta beberapa pembicara lain.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved