Telkom Tawarkan Diskon Hingga 80% untuk Pelanggannya yang Berhaji

Selama musim haji 2011, Telkomsel menghadirkan layanan komunikasi dengan tarif paling hemat hingga 80 persen dan ragam layanan paling lengkap bagi pelanggan yang beribadah haji di Tanah Suci. Kini, pelanggan Telkomsel tidak perlu mengganti sim card karena tarif Telkomsel yang berlaku sudah setara dengan tarif lokal Arab Saudi. Tarif hemat layanan komunikasi haji ini hanya berlaku di jaringan operator Zain Arab Saudi.

Untuk melakukan panggilan telpon dan video call ke semua operator di Tanah Air, pelanggan hanya dikenakan Rp 6.000 per menit, terima telpon Rp 2.500 per menit, kirim SMS Rp 900 per SMS, serta gratis menerima SMS dari semua operator. Bahkan, khusus untuk pelanggan kartuHALO tetap dapat terhubung dengan berbagai informasi selama berada di Tanah Suci dengan memanfaatkan tarif hemat layanan data Rp 100/ 10kb untuk pemakaian internet dan BlackBerry, dengan pembayaran maksimum Rp 50.000 per hari (APN BlackBerry) dan Rp 150.000 per hari (APN non BlackBerry).

Menurut Dirut Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, ”Beragam layanan bagi jemaah haji kami hadirkan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan menambah kekhusyukan pelanggan selama beribadah haji, dengan memberikan layanan komunikasi paling hemat. Para jamaah tidak perlu mengganti sim card Telkomsel selama berada di Arab Saudi. Sebagai service leader dalam industri selular Indonesia, sudah merupakan tanggung jawab Telkomsel untuk terus dapat memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan khusus pelanggan.”
I

Telkomsel juga menyediakan paket hemat layanan data bagi pelanggan paskabayar maupun prabayar yang sedang menjalankan ibadah haji. Pelanggan dapat membeli paket unlimited data roaming 3 hari seharga Rp 200.000 ataupun 7 hari dengan harga Rp 450.000.

Nikmati juga ragam paket unlimited BlackBerry Telkomsel yang menyajikan tarif hemat Rp 45.000 untuk paket 1 hari, Rp 130.000 untuk 3 hari, Rp 300.000 untuk 7 hari, dan Rp 850.000 untuk 20 hari. Dengan membeli paket unlimited BlackBerry tersebut, pelanggan dapat menikmati layanan email, social media, browsing, dan chatting dengan nyaman. Untuk menikmati ragam paket hemat layanan data dan paket unlimited BlackBerry, pelanggan cukup menghubungi *123# dari ponselnya lalu pilih menu ”Internet&BBHaji”.

Demi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di Tanah Suci, Telkomsel menyediakan call center 1111 (GRATIS telpon dari Arab Saudi) yang beroperasi selama 24 jam dan merupakan call center layanan haji pertama di Indonesia. Di samping itu, Telkomsel juga membuka posko pelayanan pelanggan dan customer service berbahasa Indonesia. Posko pelayanan di Madinah terletak di Hotel Al Andalus, serta Mekkah berlokasi di Hotel Grand Zam Zam, Restoran Bin Jawee lantai P4, dan Amani Gift Shop lantai dasar. Dengan mengunjungi Posko Layanan Haji Telkomsel, pelanggan mendapatkan beragam layanan kebutuhan komunikasi seperti ganti kartu, aktivasi SLI/ International Roaming, blokir, open blokir, aktivasi 3G, penjualan paket perdana dan juga voucher pulsa prabayar.

”Setiap tahun kami terus berupaya menghadirkan nilai tambah pada layanan haji mengingat Telkomsel merupakan operator selular yang paling dipercaya oleh mayoritas jemaah haji Indonesia. Kami harap kehadiran solusi komunikasi di Tanah Suci ini dapat direspon positif dan dimanfaatkan oleh pelanggan secara optimal,” tambah Sarwoto.

Dalam menghadirkan layanan komunikasi di Arab Saudi, Telkomsel menggandeng Zain sebagai mitra khusus layanan haji. Untuk menikmati tarif hemat di Tanah Suci, pelanggan paskabayar maupun prabayar Telkomsel dapat memilih network operator Zain secara manual.

Telkomsel juga kembali memberikan kesempatan bagi 16 pelanggan untuk mendapatkan Paket Umroh Gratis. Pelanggan kartuHALO, simPATI, dan Kartu As cukup memakai kartu seperti biasa dan untuk setiap pemakaian di Tanah Suci periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2011 secara otomatis akan diikutsertakan dalam Program Rejeki Haji Telkomsel Ibadah ini. Tahun 2010 lalu ada 200 ribu sekitar 50% menggunakan layanan komunikasi haji Telkomsel. Diharapkan tahun.ini ada peningkatan signifikan pengguna layanan ini dengan dipangkasnya tarif hingga 80%. Targetnya bisa naik 10%.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)