Telkomsel Perkenalkan Mobile Message Board

Melalui layanan tersebut, pelanggan Telkomsel dapat menikmati fasilitas layaknya pengelola kuis, polling dan berbegai kegiatan yang promotif, distribusi informasi, maupun survei sederhana, tanpa membutuhkan investasi seperangkat alat pendukung seperti server. Semua pelanggan bisa mempunyai content sederhana yang di kreasi sendiri, tanpa harus bersusah payah, tetapi cukup menjadi pelanggan Telkomsel.

Menurut Erik, setiap pelanggan Telkomsel dapat membuat hingga 20 konten pribadi melalui nomor singkat khusus yang dapat diakses oleh seluruh pelanggan Telkomsel. Konten ini akan aktif terus selama tiap bulan diakses minimal 10 kali (jadi selama ada minimal 10 SMS masuk untuk content page pelanggan, maka akan hidup terus). Semua interaksi antara pelanggan dengan content page dapat dilihat oleh pemilik conten-tnya melalui website setiap saat
secara real time.

Ia menambahkan, layanan ini akan sangat cocok untuk meningkatkan komunikasi dalam komunitas. Selain itu, layanan ini dibuat sangat fleksibel sehingga jenis pengunaannya sangat banyak, seperti untuk kuis, polling, business card, promosi produk atau tempat, sales promo, informasi program mingguan, komunikasi komunitas seperti arisan, sekolah, atau alumni, komunikasi kantor, request lagu untuk radio, dan masih banyak lagi. Sifat dari Mobile Message Board ini seperti personal website di internet tetapi lebih interactive dan mobile.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan MMB ini, bisa mendaftar dengan cara membuka Web Site Telkomsel atau via SMS. Biaya proses pembukaan ADN layanan MMB melalui SMS bagi pelanggan kartuHALO dikenakan biaya hanya Rp 500 yang akan secara otomatis masuk pada billing berikutnya. Sementara itu, untuk pelanggan simPATI dan kartu As dikenakan biaya Rp 550 yang otomatis akan dipotong pulsanya.

Layanan MMB dibuat semurah mungkin agar dapat benar-benar dinikmati masyarakat secara luas untuk kebutuhan komunikasi komunitas. Pelanggan yang membuka content tidak dipungut biaya. Hanya akses SMS kepada salah satu nomor singkat khusus (2225, 2226, 2227, 2228 dan 2229) dikenakan biaya per SMS sebagai berikut: Rp 500 untuk kartu Halo dan Rp 550 untuk Simpati dan Kartu As.

Telkomsel saat ini telah dipercaya melayani lebih dari 15 juta pelanggan atau sekitar 52% pengguna selular di Indonesia. Produk Telkomsel juga didukung akses layanan data terlengkap melalui implementasikan teknologi EDGE (Enhanced Data rate for GSM Evolution), GPRS (General Packet Radio Services), CSD (Circuit Switched Data), dan WiFi (Wireless Fidelity). Dengan dukungan sekitar 110 mitra Content Provider yang menyediakan sekitar 700 jenis konten.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)