TelkomVision Tawarkan HBO on Demand

TelkomVision terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Salah satu gebrakan yang dilakukan dengan menawarkan paket HBO on Demand yang pertama kali di Indonesia. Dengan mengadopsi teknologi Internet Protocol Television (IPTV), Telkomvision menghadirkan Groovia TV yang mengintegrasikan tiga fitur teknologi yaitu akses internet, TV Kabel dan telepon. Karena di Groovia TV yang diluncurkan Juli lalu dilengkapi dengan berbagai ragam tayangan melalui channel TV premium, yang mana elanggan bisa replay, pause, rewind bahkan pindah atau memilih sendiri tanyangan favorit. Selain itu pelanggan dapat juga menikmati fasiitas game online serta karaoke dengan memilih lagu-lagu favorit.

Menurut Elvizar KH, Direktur Utama Telkomvision, HBO on Demand merupakan layanan interaktif Groovia TV yang menghadirkan film Hollywood dan film produksi original HBO dan film-film lainnya setiap saat ditawarkan dalam paket Groovy Moovy sejak awal Oktober lalu. Untuk mendapatkan menikamti paket ini TelkomVision menawarkan paket berlangganan Rp 90 ribu/bulan, dimana pelanggan bisa menikmati film-film favorit dari 5 saluran besar HBO, yaitu HBO, HBO Signature, HBO Family, HBO Hits dan Max. Saat ini layanan Groovia TV bisa dinikmati di Bekasi, Bogor, Cengkareng, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Serang, Tanggerang dan lain-lain. “Kami akan kembangkan pasarnya ke Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Medan. Hingga akhir tahun ini target pelanggan Groovia TV sekitar 50 ribu pelanggan,” kata Elvizar.

Gatot B. Haryono, Direktur Penjualan dan Pemasaran TelkomVision, menjelaskan saat ini jumlah pelanggan TelkomVision sekitar 750 ribu. Sedangkan hingga akhir tahun ini TelkomVision menargetkan pelanggan tembus angka 1 juta pelanggan. “Dengan rata-rata jumlah pelanggan 90 ribu/bulan, kami optimis target tersebut akan tercapai,” ujar Gatot. Meskipun diakui hingga saat ini kontribusi pelanggan terbesar berasal post paid (55%), pre paid (35%), Cable TV (5%) dan Groovia TV (5%), sedangkan tahun depan yang akan digenjot adalah pelanggan pre paidnya dengan targetkan bisa memberikan kontribusi sekitar 40% (sebelumnya 35%).

Elvizar menargetkan, tahun 2012 TelkomVision mendapatkan sekitar 2,5 juta pelanggan. Meskipun angkanya cukup fantastis bila dibanding tahun 2011, Elvizar optimis target tersebut akan tercapai, mengingat target rata-rata pelanggan yang saat ini sekitar 90 ribu/bulan, akan digenjot menjadi 150 ribu/bulan.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)