Trihamas Finance Dapat Kucuran Dana Rp 50 Miliar

PT Trihamas Finance, perusahaan yang bergerak di bidang usaha lembaga pembiayaan konsumen, mendapatkan fasilitas pendanaan Rp50 miliar dari Maybank Syariah dengan jangka waktu 4 tahun. Ini semakin mengukuhkan potensi bisnis pembiayaan di Indonesia, khususnya untuk kendaraan.

 

Direktur utama PT Trihamas Ronny Effendy mengatakan akan menyalurkan pembiayaan tersebut untuk dipergunakan dalam membiayai nasabah untuk membeli kendaraan umum, pribadi dan komersial. Ibrahim Hassan selaku Presiden Direktur dari Maybank Syariah menambahkan, kerjasama ini akan mendukung bisnis pembiayaan kepada konsumen dan menambah jumlah portfolio pembiayaan berbasis syariah di Indonesia.

 

Kita optimis kerjasama dengan PT Trihamas ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri kendaraan bermotor di Indonesia yang pasarnya memang masih cukup baik," kata Ibrahim Hassan.

 

PT Trihamas Finance mendapat Ijin Usaha Lembaga Pembiayaan dari Menteri Keuangan pada tanggal 14 April1994, untuk melakukan kegiatan dalam bidang Anjak Piutang, Usaha Kartu Kredit, Pembiayaan Konsumen dan Sewa Guna Usaha. Misi perusahaan adalah menjadi penyedia jasa pembiayaan terkemuka di Indonesia, dengan fokus pembiayaan pada kendaraan angkutan umum, komersial/Niaga dan kendaraan penumpang bekas.

 

Selama periode tahun 1994 sd 2011 ini PT. Trihamas Finance berhasil memperluas jaringan pelayanannya dengan membuka 46 kantor cabang, membuka Usaha Unit Syariah tahun 2008, menjalin kerjasama pembiayaan dengan lebih dari sepuluh bank besar serta berhasil mencapai Asset Rp. 2.3 Triliun. Guna pengembangan kegiatan usahanya secara terus menerus PT. Trihamas Finance tetap memfokuskan pada niche market (kendaraan komersial yang produktif) serta memperluas pasar produk syariah dan kerjasama pembiayaaan dengan bank-bank syariah .

 

PT Bank Maybank Syariah Indonesia (Maybank Syariah) resmi beroperasi pada tanggal 11 Oktober 2010. Maybank memiliki saham 96,83% di BMI dengan PT Perusahaan Pengelola Aset memegang ekuitas yang tersisa. PT Maybank Syariah Indonesia adalah anggota dari Grup Maybank, perusahaan keuangan terbesar di Malaysia yang menyediakan berbagai jasa perbankan dengan total aset lebih dari US$ 100 miliar. Maybank Syariah melakukan pelayanan perbankan korporasi dan investasi baik perusahaan lokal dan multinasional, aktif dalam pembiayaan sindikasi dan klub kesepakatan (club deal), transaksi valuta asing (forex), pembiayaan perdagangan (trade finance), pasar uang antar bank dan juga investasi dana pihak ketiga.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)