Untuk Dongkrak Penjualan, Nissan Hadirkan New Serena

Melalui produk terbaru ini, NMI berharap bisa mengulang sukses penjualan produk
sebelumnya. "Kami mengharapkan produk ini dapat terjual 300 unit per bulan atau
sekitar dua persen dari seluruh penjualan MPV di Indonesia," kata Presdir PT NMI Toru Hasegawa.

Pasar MPV memang merupakan salah satu yang paling besar di industri otomotif
Indonesia. Dia mengatakan, penjualan MPV di Indonesia mencapai 40 persen dari total penjualan mobil di Tanah Air. New Serena sendiri diluncurkan NMI setetelah berhasil menguasai pasar mobil sport serba guna (Sport Utility Vehicle) melalui produk X-Trail dan Terrano.

New Serena, lanjut Hasegawa, memiliki fitur yang tidak dimiliki MPV lainnya seperti
ruang kabin yang sangat luas, interior mewah, serta kursi penumpang yang dapat diubah menjadi sembilan posisi. Mobil model terbaru ini akan dilepas ke pasar dengan harga on the road (OTR) Rp 233 juta untuk tipe standar, sedangkan tipe Highway Star Rp 275 juta. NMI memberikan diskon khusus Rp 3 juta selama pemesanan bulan Juli 2004.

Sementara itu, penyerahan mobil dapat dilaksanakan mulai akhir Agustus. Menurut Hasegawa, melalui peluncuran New Serena NMI yakin target penjualan sebanyak
10 ribu unit hingga akhir tahun 2004 ini bisa tercapai. Dia mengatakan, perkembangan penjualan produk Nissan selama dua tahun terakhir telah berada di jalur yang benar dan untuk periode Juni 2004 penjualannya bahkan telah berhasil menembus angka empat-digit: yakni 1.115 unit. Ini merupakan penjualan bulanan tertinggi yang pertama dalam sejarah Nissan beroperasi di Indonesia sejak 1970-an.

Dalam rangka menopang penjualan, perusahaan akan terus meningkatkan jumlah outlet. Tahun 2001 NMI baru memiliki 20 outlet, maka di tahun 2004 diharapkan jumlahnya menjadi 42, sedangkan tahun 2005 bakal bertambah menjadi 48.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)