Untuk Lunasi Hutang, Mobile-8 Terbitkan Obligasi Rp 550 M

Obligasi yang ditawarkan Mobile-8 menggunakan tingkat bunga tetap antara 11,75 persen - 12,375 persen dengan tenor lima tahun. Namun demikian, Hidajat menyebutkan bahwa tidak tertutup kemungkinan perseroan akan memperbesar nominal obligasi sampai Rp 750 miliar jika permintaan investor tinggi. "Sisa dana hasil obligasi akan digunakan untuk modal kerja," ujarnya.

Bertindak sebagai penjamin emisi dalam penerbitan obligasi ini adalah PT Bhakti Securities dan PT Danareksa Sekuritas serta Bank Permata sebagai wali amanat. Periode book building akan dilakukan dari hari ini sampai 20 Februari 2007, tanggal penawaran 7-9 Maret 2007 dan diharapkan tercatat di BES 16 Maret 2007.

Hidajat juga mengatakan target belanja modal Mobile-8 tahun ini akan diturunkan dari semula US$ 140 juta menjadi dibawah US$ 130 juta. Penurunan capex tersebut tidak berpengaruh terhadap rencana ekspansi perseroan ke depan.

Sementara, mengenai merger tiga anak usahanya yakni Komselindo, Metrosel dan Telesera, Hidajat mengatakan pihaknya telah memperoleh lampu hijau dari pemerintah. RUPSLB persetujuan konsep merger akan digelar Mei 2007 ini. "Sehingga semuanya diharapkan rampung sebelum 30 Juni 2007," ujarnya.

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)