VMware Tawarkan Model Operasional Baru Melalui Solusi vCenter Operation

VMware, penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur Awan, mengumumkan serangkaian strategi dan solusi baru VMware vCenter Operations bagi organisasi TI untuk menyederhanakan dan mengotomatisasikan layanan TI dalam lingkungan virtual dinamis dan komputasi Awan.

Solusi VMware vCenter Operations tersebut akan membantu perusahaan mentransformasikan operasional TI sehingga mencapai tingkat kesigapan dan skala ekonomis yang menguntungkan dari komputasi Awan.

Komputasi Awan menyajikan pendekatan baru bagi TI di mana daya komputasi dari berbagai sumber dikumpulkan dalam satu pool, pengadaan dan kapasitas dialokasikan secara dinamis, serta aktivitas konfigurasi yang mengalir. Pendekatan baru ini tidak bisa ditangani oleh peranti dan proses manajemen TI tradisional yang dirancang untuk menjalankan proses-proses yang berlainan dalam rangkaian komputer statis. Peranti dan proses tradisional tersebut tidak dapat mengimbangi kecepatan lingkungan virtual baru yang lebih cerdas.

Untuk organisasi yang pandai memanfaatkan peluang, berpindah ke komputasi Awan adalah cara mereka ‘memecahkan’ model manajemen TI tradisional,” kata Cameron Haight, Research Vice President, Gartner.

Menurutnya, investasi selama puluhan tahun di infrastruktur, proses dan peranti manajemen berkontribusi terhadap tingginya biaya operasional dan penghantaran layanan TI. Komputasi Awan, atau lebih tepatnya model operasional Awan, membuka peluang bagi TI untuk membasmi kompleksitas yang telah merongrong efisiensi dan kesigapan TI secara keseluruhan. Namun untuk melakukan hal itu, kami perlu mengkaji ulang kebijakan konvensional tentang peran manajemen dan kaitannya dengan lingkungan Awan ini.

Haight mengklaim, VMware vSphere ® telah membantu ribuan perusahaan mentransformasikan datacenter mereka, menyederhanakan fungsi-fungsi manajemen, seperti alokasi sumber daya dan load balancing, dengan membangun datacenter di atas platform virtualisasi. Strategi manajemen TI VMware adalah untuk terus menyederhanakan TI dengan mengintegrasikan manajemen kinerja, kapasitas dan konfigurasi serta menerapkan fungsi-fungsi analisis guna membantu pelanggan mencapai tingkat otomatisasi yang diperlukan untuk mengoperasikan lingkungan Awan.

Manajemen TI harus berubah sepenuhnya ketika enterprise memperluas infrastruktur virtual untuk mencapai tingkat efisiensi dan kesigapan yang dibutuhkan,” kata Ramin Sayar, Vice President Product Strategy, Enterprise Management, Vmware, menambahkan. Para pelanggan Vmware semakin menyadari bahwa model manajemen yang dirancang untuk sistem TI masa lalu tidak bisa mengikuti laju permintaan lingkungan bisnis saat ini.

vCenter Operations dirancang sebagai rangkaian produk dan solusi yang akan menggabungkan manajemen kinerja, kapasitas dan konfigurasi dari VMWare, termasuk VMware vCenter Capacity IQ™, VMware vCenter Configuration Manager dan Integrien Alive™. vCenter Operations akan tersedia dalam tiga edisi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam mengelola lingkungan tervirtualisasi berbasis VMware vSphere dan lingkungan fisik.

vCenter Operations akan terintegrasi erat dengan VMware vSphere, mampu mengenali fungsi kecerdasan manajemen infrastrukturnya dan bisa mengumpulkan data dari komponen fisik (server, storage, jaringan) dan berbagai peranti manajemen yang lain dalam enterprise. Selanjutnya, vCenter Operations akan menganalisis jutaan titik data yang diproduksi sistem itu secara real-time untuk menyaring informasi penting dan menampilkannya visualisasinya secara sederhana dan bisa ditindaklanjuti melalui dashboard.

Tags:
vCenter Vmware

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)