Warna Baru Honda Sonic

Foto : mediabiker

 

Setelah sukses menumbangkan raja bebek “Ayam Jago” Suzuki Satria,Honda Sonic 150 R  produk ayam jago dari  PT Astra Honda Motor (AHM)  muncul dengan tampilan baru, yakni perubahan grafis dan warna baru yang disesuaikan dengan tren kebutuhan para kawula muda. Warna  baru tersebut  adalah Aggresso Matte Black  dengan  stripping baru yang terkesan sporty.  Grafis baru juga disematkan pada warna  Energetic Red dan Activo Black.

Dalam siaran resminya, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan,  Honda Sonic 150 R terus dikembangkan, tentunya  dengan mempertimbangkan pilihan yang tepat bagi konsumennya, terutama kawula  muda  yang ingin terus beraksi sejalan dengan gaya hidupnya yang dinamis. ”Sepeda motor ini hadir untuk menjawab pertumbuhan kawula muda secara emosional dan rasional. Tampilan ini membanggakan dan membuat remaja tampil semakin percaya diri. Terbukti penggemarnya tumbuh pesat,” ujarnya.

Honda Sonic 150R ini  mengadopsi mesin dari Honda CB150R  4-langkah DOHC 4 katup dengan silinder tunggal yang berkapasitas 149,16 cc. Dengan memiliki rasio kompresi 11,3:1 mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 11,8 kW atau 16 Ps pada 9.000 RPM dengan torsi maksimal 13,5 Nm pada 6.500 RPM.  Transmisi manual enam percepatan,  sistem Programmed Fuel Injection (FI), mesin Sonic 150R pun akan mampu menyuplai bahan bakar dengan lebih baik. Motor  ini telah lolos standar emisi gas buang Euro 3 yang ramah lingkungan dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Motor ini diklaim mampu menempuh jarak 0-200 meter dengan catatan waktu 10,6 detik saja. Kecepatan maksimalnya 124,1 km/jam. Selain kencang, spesifikasi Honda Sonic 150R ini juga memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang tergolong irit, perbandingannya 45 km/liter.

Warna  baru  lainya juga dihadirkan pada motor ini, terutama bagi konsumen penyuka balap. Warna Honda Racing Red ini terinspirasi dari tim Honda di ajang Moto GP.  Selain warna, hal baru yang ditonjolan Honda Sonic 150 R ini ialah disematkannya  sharp shroud dan plug & play fairing. Pengguna bebas mengekspresikan keinginannya untuk tampil dengan tetap menggunakan fairing atau melepaskannya untuk kesan lebih ramping.

New Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red dibanderol dengan harga on the road Jakarta Rp 22,3 juta. Sementara warna Energetic Red dan Activo Black dipatok Rp 21,9 juta. AHM mematok target penjualan  40.000 unit per tahun. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)