Western Union Tunjuk Lima Agen Baru

The Western Union Company (Western Union), jasa layanan pembayaran global, memperluas layanan pengiriman uang dengan menunjuk lima agen baru. Dengan masuknya lima agen tersebut, menambah total jaringan sebanyak 17.200 lokasi.

Lima agen baru tersebut antara lain; Bank DKI, Bank Jateng, Bank Mestika Dharma, Uang Kita dan Andalusia Antar Benua. Lima agen baru diharapkan mampu memperkuat keberadaan Western Union di Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan di beberapa daerah pedesaan di Indonesia.

 

Randy Pangalila, Country Director Western Union Indonesia mengatakan, lokasi jaringan agen menjangkau seluruh penjuru Indonesia sehingga memudahkan konsumen mengakses layanan pengiriman uang. “Kesepakatan baru ini semakin memperkuat keberadaan Western Union di 33 provinsi di seluruh Indonesia, serta memberi lebih banyak kenyamanan serta pilihan lokasi bagi konsumen kami ketika menerima atau mengirim uang,” ujarnya.

 

Randy mengklaim, agen Western Union baik itu Andalusia Antar Benua maupun Uang Kita, memiliki jaringan ritel di seluruh Indonesia khususnya Jawa, sehingga mempermudah para konsumen di pedesaan yang jauh dari jangkauan untuk mengirim dan menerima uang lebih cepat melalui layanan Western Union. Western Union akan bekerja dengan para agen baru tersebut untuk mendukung bisnis mereka dalam menyediakan fasilitas layanan pengiriman uang berkualitas premium.

 

Sekedar informasi, menurut Migration and Remittances Fact Book yang diterbitkan oleh World Bank, tenaga kerja internasional Indonesia mengirimkan US$ 7,1 miliar ke keluarganya di Indonesia di tahun 2010. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)